Epiclopedia.ID

Media Sosial “Sepuh” Friendster Akan Segera Kembali

Deka Mulyana
Internet
30 January 2024
Halaman early access friendster (friendster.com)

Epiclopedia.ID – Media sosial “sepuh” yang sempat populer di awal tahun 2000-an, Friendster akan segera kembali dalam waktu dekat ini. Hal ini tengah menjadi perbincangan di media sosial X (dulu Twitter).

Friendster yang sempat beradu dengan Facebook ini akhirnya resmi menutup layanan pada tahun 2015. Namun, belum ada informasi kapan media sosial ini akan segera kembali.

Tanda-tanda akan kembalinya Friendster didapat dari halaman website friendster.com yang sudah aktif kembali dan membukan early access atau pendaftaran awal.

Atau jika ada pengguna yang masih mengingat akun Friendster, mereka dapat mengklik “Already have an account? Sign in here”

Sejarah Friendster

Friendster sendiri adalah salah satu jejaring sosial yang pertama kali muncul pada awal tahun 2000-an. Situs ini pertama kali diluncurkan oleh Jonathan Abrams pada tahun 2002 dan menjadi salah satu pelopor konsep jejaring sosial online.

Sama seperti sosial media pada umumnya, Friendster memungkinkan pengguna membuat profil pribadi, terhubung dengan teman-teman, dan berinteraksi dengan pengguna l ain melalui pesan, komentar, dan berbagai fitur lainnya.

Puncaknya, pada tahun 2008, Friendster memiliki ratusan jutaan pengguna, tepatnya 115 juta pengguna di seluruh dunia, khususnya paling banyak di kawasan Asia.

Share Artikel ini :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Deka Mulyana

Deka Mulyana

Gadget, Technology & Philosophy Enthusiast.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x