realme C65 Hadirkan Fitur Air Gestures Pertama di Segmennya

realme C65 Hadirkan Fitur Air Gestures
realme C65 Hadirkan Fitur Air Gestures

Epiclopedia.ID – Fitur Air Gestures yang umumnya hadir pada kelas smartphone flagship dan premium, kini dihadirkan realme pada segmen entry-level untuk memungkinkan lebih banyak anak muda dapat mengakses teknologi ini.

Melalui fitur ini pengguna akan mendapatkan kemudahan untuk tetap terhubung dan berinteraksi menggunakan smartphone pada berbagai situasi dan kondisi tanpa harus menyentuh smartphone secara langsung.

Kontrol berbasis gerakan nirsentuh umumnya menjadi nilai jual yang ditawarkan produk teknologi dalam berbagai bidang di segmen harga premium, mengingat kompleksitas yang diperlukan untuk memungkinkan fitur ini dapat berjalan dengan baik.

Menyadari tren ini, melalui kehadiran Air Gestures di realme C65 membuat smartphone ini menjadi perangkat yang inovatif dalam memperkenalkan interaksi digital tingkat lanjut untuk menjangkau lebih banyak anak muda.

realme C65 Siap Masuk Indonesia
realme C65 (realme)

Penggunaan Air Gestures didesain agar terasa alami dan mudah khususnya pada situasi di mana pengguna sedang berada dalam aktivitas yang menyibukkan tangan atau memang lebih memilih melakukan navigasi tanpa sentuhan.

Fitur ini memungkinkan kendali yang mulus atas berbagai konten digital pada smartphone, hingga instruksi untuk menjawab atau menutup panggilan juga dapat dilakukan semudah gerakan tangan pada kamera depan.

Sebagai contoh, untuk menelusuri konten-konten video di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube dan TikTok, anak muda cukup lambaikan tangan sejauh 20-40cm untuk memainkan, menjeda, atau menavigasi.

Air Gestures memanfaatkan kamera depan sebagai sensor yang membaca gerakan tangan. Sedangkan untuk menjawab panggilan cukup melakukan swipe saat panggilan masuk, dan menutup kamera depan selama 1,5 detik untuk mengakhiri panggilan.

Dengan kamera depan berdaya rendah dan sejumlah sensor yang bekerja bersama, serta algoritma AI yang canggih, perangkat ini dapat mengenali gerakan pengguna secara akurat.

Share Artikel ini :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments