Epiclopedia.ID

Apple Sedang Menyiapkan 2 iPhone Lipat?

Deka Mulyana
Smartphone
13 February 2024
iPhone Lipat
Ilustrasi iPhone Lipat (Clark Miller)

Epiclopedia.ID – Seperti yang kita ketahui, beberapa vendor smartphone Android, seperti Samsung dan OPPO sudah memiliki lini ponsel lipat. Nah menariknya, diam-diam ternyata Apple tengah mempersiapkan iPhone lipat.

Tidak hanya satu, namun Apple kabarnya sedang menyiapkan dua perangkat iPhone lipat sekaligus. Hal ini berdasarkan informasi dari situs berita The Information yang membeberkan perihal ponsel lipat buatan Apple tersebut.

Laporan tersebut mengatakan bahwa iPhone lipat masih dalam bentuk purwarupa (prototipe) yang memiliki mekanisme lipatan clamshell seperti lini Samsung Galaxy Z Flip Series.

Kabarnya, para teknisi Apple mengalami sedikit kesulitan. Pasalnya, ditemukan bahwa layar ponsel lipat tersebut mudah rusak atau retak.

Masalah lainnya yang ditemui adalah sulitnya membuat smartphone lipat yang tipis dengan komponen layar dan baterai yang bagus dan mumpuni.

iPhone Lipat

Apple juga mengembangkan iPad lipat

The Information juga menyebut selain mempersiapkan iPhone liat, Apple juga tengah mengembangkan iPad lipat. Konon, iPad lipat akan memiliki bentuk yang mirip dengan iPad Mini dan memiliki layar sekitar 8 inci.

Namun, lagi-lagi para teknisi Apple juga menemukan masalah, yakni bekas lipatan (crease) yang sangat kentara terlihat ketika perangkat dibentangkan.

Kini mereka tengah mencari solusi dengan mencari cara atau teknologi yang dapat mengurangi crease pada layar ketika perangkat dibentangkan.

Kapan iPhone Lipat Dirilis?

Dirangkum Epiclopedia.ID dari TheVerge, Selasa (13/2/2024), iPhone lipat tidak ada pada jadwal produksi perangkat Apple di tahun 2024 atau 2025.

Sehingga, kehadiran iPhone yang bisa dilipat ini akan hadir dalam waktu beberapa tahun mendatang. Menarik sekali untuk dinantikan.

Share Artikel ini :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Deka Mulyana

Deka Mulyana

Gadget, Technology & Philosophy Enthusiast.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x