GadgetNews

ZTE Luncurkan Smartphone Rp 1 Jutaan Blade A5 2019

Epiclopedia.ID – ZTE kembali menghadirkan smartphone terbarunya di kelas entry-level, yaitu ZTE Blade A5 2019 yang hanya dibanderol seharga Rp 1 jutaan saja. Meski dijual dengan harga miring, smartphone ini sudah membawa desain yang kekinian. Seperti apa spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkannya?

Menyasar segmen kelas menengah ke bawah, smartphone ini hadir dengan layar 5.45 inci beresolusi HD+ dan mengusung aspek rasio 18:9, sehingga tidak ada notch. Di bagian atas dan bawah memang masih cukup menyisakan bezel yang cukup tebal, namun untuk sisi bezel kiri dan kanannya sudah cukup terbilang tipis.

Tepat di atas layar, pengguna disuguhkan kamera selfie beresolusi 8 MP f/2.4. Sementara untuk kamera belakangnya masih berjumlah satu kamera dengan resolusi 13 MP f/2.0 yang turut dilengkapi LED flash guna membantu pencahayaan saat memotret di tempat yang minim cahaya.

Secara keseluruhan, ZTE Blade A5 2019 memang tidak disokong oleh spesifikasi yang cukup tinggi. Di sektor performanya sendiri terbenam chipset Unisoc SC9863A yang diduetkan dengan RAM 2 GB serta penyimpanan internal 16 GB. Jika masih merasa kurang, terdapat slot microSD untuk keperluan eskpansi memori.

Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie dengan sentuhan antarmuka MiFavor 9.0 buatan ZTE. Sebagai sumber daya, terbenam baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Tersedia dalam varian warna hitam dan biru, ZTE Blade A5 2019 dibanderol seharga 100 USD (Rp 1 jutaan) dan belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia.

Sumber: GSMArena

Fransischa Stevanie

Hello, I am an art worker who likes to write about technology, has 10 years of experience as a technology blogger

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)