GadgetNews

Xiaomi Rilis Redmi 9A dan Redmi 9C, Cuma 1 Jutaan

Kedua ponsel ini melengkapi jajaran Redmi 9 Series

Epiclopedia.ID – Setelah resmi menghadirkan Redmi 9, kini Xiaomi semakin melengkapi jajaran Redmi 9 Series dengan meluncurkan Redmi 9A dan Redmi 9C di pasaran Malaysia. Desas-desus keberadaan kedua ponsel ini memang sebelumnya sudah terdengar, bahkan beberapa kali bocorannya muncul.

Redmi 9A

Secara spesifikasi, Redmi 9A dan Redmi 9C memiliki spesifikasi yang cukup mirip. Redmi 9A hadir sebagai varian paling rendah dengan mengusung layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian depannya mengadopsi desain waterdrop sebagai tempat bagi kamera selfie yang memiliki resolusi 5 MP.

Kemudian di bagian belakang bodi, hanya tersemat satu kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP dan untuk sistem keamanan, Redmi 9A hanya mengandalkan face unlock. Untuk urusan performa, Redmi 9A ditenagai chipset MediaTek Helio G25 yang baru saja diumumkan oleh MediaTek bersamaan dengan Helio G35. Kemampuan performanya dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Sedangkan untuk sumber daya, terbenam baterai 5.000 mAh dengan charging 10W. Soal harga, di Negeri Jiran, Redmi 9A dibanderol seharga mulai dari 359 ringgit atau Rp 1,2 juta.

Redmi 9A dan Redmi 9C
Redmi 9A (Xiaomi)

Redmi 9C

Redmi 9C memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Redmi 9A. Ukuran dan resolusi layarnya masih sama, hanya saja di sektor performa, ponsel ini ditenagai MediaTek Helio G35 yang juga dipakai oleh Realme C11. Kemudian untuk kamera belakangnya terdapat 3 lensa, masing-masing 13 MP (f/2.2) kamera utama, kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Selain itu, perbedaan lainnya terlihat dari hadirnya sensor pemindai sidik jari di belakang bodi sebagai fitur keamanan. Memori RAM yang ditawarkannya yaitu 2 GB dan penyimpanan 32 GB, sedangkan untuk baterainya berdaya 5.000 mAh. Redmi 9C dijual mulai dari 429 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta di Malaysia.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)