GadgetNews

Xiaomi Mi 9 Explorer Memuncaki Klasemen AnTuTu

0
Xiaomi Mi 9 Explorer AnTuTu
Xiaomi Mi 9 Explorer (Phandroid)

Epiclopedia.ID – Setiap bulannya, AnTuTu selalu merilis daftar 10 smartphone yang memiliki performa paling kencang. Kali ini, Xiaomi Mi 9 Explorer berhasil memuncaki daftar smartphone paling gahar bulan Maret 2019, dimana posisi tersebut sebelumnya adalah Xiaomi Mi 9, sehingga kini Mi 9 turun peringkat ke posisi kedua.

Dari semua smartphone yang tertera, semuanya memiliki kemampuan chipset yang dibangun melalui proses fabrikasi lebih kecil dari 10 nanometer. Hanya saja Nubia Red Magix Mars yang masih menggunakan Snapdragon 845, dimana chipset tersebut merupakan produk unggulan Qualcomm tahun lalu.

Xiaomi Mi 9 Explorer berhasil mendapatkan skor 372.072, di posisi kedua ada Mi 9 dengan skor 371.878 serta disusul oleh Vivo IQOO Monster dengan 365.430 poin. Di bawahnya lagi ditempati oleh Samsung Galaxy S10 Series serta jajaran smartphone asal China yang lebih mendominasi.

Xiaomi Mi 9 Explorer Memuncaki Klasemen AnTuTu

Daftar AnTuTu Maret 2019

Nama Vivo IQOO Monster nampak muncul di dalam daftar, sekedar informasi, ponsel tersebut memang dibekali dengan spesifikasi jeroan kelas atas, yaitu bermodal RAM 12 GB dan storage 256 GB. Sementar varian yang lebih rendah, yaitu Vivo IQOO yang berada di posisi keenam yang diperkuat dengan RAM 8 GB.

Galaxy S10+ dan Galaxy S10 juga turut muncul yang masing-masing berada di posisi keempat dan kelima. Namun sayangnya tidak dijelaskan dengan detail apakah Galaxy S10 tersebut merupakan varian dengan chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9820. Kemampuan performa Galxay S10 memang telah diuji oleh AnTuTu yang memiliki performa yang jauh lebih tinggi dari Galaxy S9.

Flagship terbaru dari Samsung ini memang cukup mengesankan dan mendapatkan sambutan yang positif, namun Samsung jangan berbangga lebih dulu, pasalnya ada Huawei P30, Oppo Reno, dan Meizu 16s yang siap mengkudeta posisinya tersebut.

Huawei P30 Series sendiri menjadi ancaman besar bagi Samsung, dimana flagship dari Huawei ini langsung menjadi smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark dan tentu saja memiliki performa yang tinggi. Sehingga tidak menutup kemungkinan AnTuTu di bulan April, Huawei P30 Series siap masuk ke dalam daftar 10 besar AnTuTu.

Sumber: GSMArena

 

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

Oppo A7n Resmi Dirilis, Versi Upgrade dari Oppo A5s

Previous article

Redmi Pro 2 Bertenaga Snapdragon 855 dan Kamera Pop-Up

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget