GadgetNews

Xiaomi Mi 8 Explore Edition Ternyata Gunakan PCB Palsu

epiclopedia.id – Bulan Mei lalu, Xiaomi membuat sebuah gebrakan dengan merilis jajaran Mi 8, salah satunya adalah Mi 8 Explore Edition, varian ini cukup menarik perhatian karena memiliki desain yang unik, yaitu pada bagian belakangnya yang transparan, sehingga sisi jeroan PCB beserta komponennya terlihat jelas. Namun Xiaomi Mi 8 Explore Edition ternyata gunakan PCB palsu, jadi yang terlihat pada bagian belakang bodi bukan lah komponen asli.

Pada PCB tersebut terlihat adanya sebuah prosesor yang dijalan oleh Mi 8 Explore Edition, tapi siapa sangka, papan sirkuti tersebut tidak lah asli, hal ini sudah menjadi rahasia umum dan Xiaomi memang tidak menutupinya.

Dihimpun epiclopedia dari The Verge, Rabu (1/8/2018), seorang pengguna Twitter dengan akun Chengming Alpert memperlihatkan bagian PCB palsu tersebut.

Bahkan salah satu perwakilan Xiaomi juga sudah mengonfirmasi jika PCB belakang Mi 8 Explore Edition hanya bersifat dekoratif, dia mengklaim sejak awal Xiaomi tidak berniat menipu para MiFans.

Ketika pertama kali diluncurkan, Mi 8 Explore Edition mengusung tema esensi keterbukaan, Xiaomi menyebut pengguna bisa mengintip komponen ponsel. Pada awal mulanya tidak dipastikan apakah komponen tersebut asli atau hanya dekoratif dan para MiFans pun sudah terlanjur memiliki persepsinya sendiri.

PCB asli pada Mi 8 Explore Edition tidak terlihat terlalu “keren” secara visual jika jika terpampang langsung. PCB yang asli membutuhkan tempat yang lebih nyaman agar sistem pendinginnya bisa bekerja lebih baik.

Mi 8 Explore Edition merupakan salah satu flagship terbaru Xiaomi yang hadir bersamaan dengan Mi 8 dan Mi 8 SE. Varian Explore Edition ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 8 juta.

Via: The Verge

Tags

Anggita Arimurti Lestari

I am currently studying journalism at a university in Jakarta, writing hobbies, news coverage and are very fond of technology and gadgets

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)