GadgetNews

Vivo Y3 Punya 3 Kamera Belakang, Dijual Rp 3 Jutaan

0
harga Vivo Y3,spesifikasi Vivo Y3,review Vivo Y3
Vivo Y3

Epiclopedia.ID – Setelah bocorannya muncul beberapa kali, smartphone terbaru dari Vivo, yaitu Vivo Y3 resmi diluncurkan. Smartphone yang menyasar segmen mid-range ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik, khususnya di bagian kamera yang mengusung triple kamera.

Secara tampilan desain, smartphone ini sudah mengusung desain yang kekinian, yakni dengan bezel tipis yang diklaim memiliki screen-to-body mencapai 89 persen. Lalu hadir juga layar IPS LCD berukuran 6.35 inci dengan resolusi HD+ 1.544 x 720 piksel. Di bagian atasnya terdapat sentuhan poni waterdrop sehingga layarnya memiliki aspek rasio 19.3:9.

Di ranah dapur pacu, Vivo Y3 ditenagai chipset MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, memori penyimpanan internal 128 GB, slot microSD, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie berbalut antarmuka Funtouch OS 9.

Vivo juga turut menyematkan sensor pemindai sidik jari yang letaknya di belakang bodi. Selain itu, kamera depan smartphone ini juga sudah mendukung fitur face unlock sehingga total memiliki dua sistem keamanan. Berbagai fitur lainnya yang turut disematkan yaitu asisten digital Jovi AI. Easy Mode, dan gaming mode bernama Game Cube.

Sekarang kita beralih ke bagian fotografi, seperti yang sudah disinggung tadi, pengguna akan dimanjakan dengan kehadiran triple kamera belakang. Masing-masing beresolusi 13 MP f/2.2, 8 MP wide-angle f/2.2, dan terakhir adalah kamera depth sensor beresolusi 2 MP f/2.4. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie, bercokol kamera depan 16 MP yang ditempatkan pada notch.

Sumber daya Vivo Y3 juga cukup mengesankan dengan kapasitas 5.000 mAh yang proses pengisiannya masih menggunakan port MicroUSB. Kendati demikian, Vivo sudah membenamkan teknologi Dual-Engine Fast Charging 18W untuk pengisian catu daya yang lebih cepat dari biasanya.

Dijual dalam tiga varian warna, yakni Peach Pink, Peacock Blue, dan Ink Blue. Di China, Vivo Y3 dibanderol seharga 1498 Yuan atau setara dengan Rp 3.1 jutaan lewat toko online JD.com. Belum diketahui apakah smartphone ini bakal masuk Indonesia atau tidak.

 

Angelia Sabella
I am a public relation student at one of the universities in Jakarta, likes to write, travel, eat and like to try new things

Inilah Hasil Jepretan Super Night Mode Honor 20 Pro

Previous article

Oppo K3 Meluncur 23 Mei, Ini Bocoran Spesifikasinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget