Hardware & AppsNews

vivo Pamerkan Tampilan OriginOS, Pengganti FuntouchOS

vivo akhirnya resmi mengungkap tampilan OriginOS yang merupakan pengganti dari FuntouchOS

Epiclopedia.ID – Belakangan ini vivo tengah mempersiapkan antarmuka terbarunya yang bernama OriginOS, dimana antarmuka ini nantinya akan menggantikan FuntouchOS yang selama ini telah menemani para pengguna smartphone vivo. Baru-baru ini, vivo juga telah memamerkan tampilan OriginOS.

Dari sejumlah slide yang ditampilkan, terlihat tampilan antarmuka terbaru dari vivo ini cukup berfokus pada sistem widget yang dirancang ulang. Selain itu, ada juga peningkatan pada gesture, optimalisasi memori dan rancangan gaya visual yang lebih menarik.

Terinspirasi dari Huarong Road

vivo mengungkapkan jika tampilan desain OriginOS ini terinspirasi dari Huarong Road yang merupakan sejenis puzzle geser dengan ukuran potongan yang berbeda-beda. Layar utama pada tampilan OS ini dapat di atur ulang meskipun terdapat berbagai widget dengan ukuran yang tidak sesuai.

Selanjutnya ada fitur bernama Nano Alerts, fitur ini akan menampilkan pemberitahuan dari aplikasi dalam widgetnya. Lalu ada SuperCard yang dapat digunakan dari mana saja, bahkan saat layar mati, fitur ini berfungsi untuk memudahkan pembayaran mobile yang cepat.

Kemudian vivo juga membawa fitur Multi-Turbo 5.0, Memory Fusion, dan Behavioral Wallpapers untuk visualisasi wallpaper yang mensimulasikan gerakan kompleks, seperti wallpaper yang menyesuaikan cuaca di luar.

Source
Sparrowsnews

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)