GadgetNews

Tips Dian Sastro Memaksimalkan Samsung Galaxy S20 Ultra Untuk Berkarya

Epiclopedia.ID – Pada masa pandemi Covid-19 ini memaksa banyak orang untuk melakukan segala aktivitas di dalam rumah dan seriring berjalannya waktu rasa bosan pun datang, namun kita harus tetap produktif Walau tetap #DiRumahAja. Sehubungan dengan hal tersebut, Pada tanggal 20 Mei 2020, Samsung Electronics Indonesia menggelar online workshop yang bertajuk #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20 bersama dengan media dan tech reviewer.

Acara online workshop ini sendiri dihadiri oleh Dian Sastrowardoyo, selaku Team Galaxy untuk berbagi tips dan pengalaman selama menggunakan Samsung Galaxy S20 Series untuk membuat konten yang menginspirasi kepada masyarakat agar tetap positif di masa pandemi ini.

Salah satu smartphone andalan Samsung saat ini yaitu Galaxy S20 Ultra menjadi peran penting bagi Dian Sastro untuk membuat konten, dengan memaksimalkan fitur-fitur yang hadir pada kamera smartphone tersebut seperti kecanggihan fitur 108 MP dengan kemampuan Nona Binning, 8K Video, Super Steady 2.0, Single Take, serta kemampuan Bright Night.

Dian juga berbagi tips untuk mengabadikan momen di rumah agar masyarakat dapat bersama-sama menebarkan konten positif, serta tetap kreatif di masa karantina ini. Berikut tipsnya:

1. Memaksimalkan kemampuan smartphone yang kita punya

Menurut Dian, memaksimalkan apa yang ada di dekat kita adalah salah satu aspek terpenting dalam mengabadikan sebuah momen. Maksimalkan setiap fitur yang ada untuk menciptakan foto dan video yang optimal. Dian sangat mengenali kemampuan Galaxy S20 Ultra miliknya dan kemudian memaksimalkan kemampuan kameranya sebaik mungkin.

2. Mengambil gambar dengan angle yang baik

Selain memaksimalkan kemampuan smartphone, kita dapat mencoba untuk mengambil foto dalam keadaan pencahayaan yang natural dengan memaksimalkan cahaya matahari ataupun dalam keadaan pencahayaan yang lebih rendah untuk hasil yang lebih dramatis.

Kita dapat lebih mengenali spot-spot di rumah dan setelah kita menemukan spot yang sesuai, abadikan dengan bentuk foto seunik mungkin dan jangan takut untuk bermain dengan cahaya. Dian mengatakan bahwa fitur Nona-Binning pada kamera 108 MP Galaxy S20 Ultra adalah kunci baginya untuk bisa mendapatkan hasil foto yang terang dan tidak grainy dalam berbagai kesempatan.

3. Capture Video Segera di Momen Menarik

Di era Next Level Content, tidak hanya foto yang dapat berbicara, video juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk bercerita lebih jauh dan lebih menarik. Dengan memanfaatkan fitur Super Steady 2.0 pada Galaxy S20 Ultra dapat menahan guncangan untuk membuat video yang lebih smooth. Karena Dian sering mengambil video sambil bergerak, fitur Super Steady 2.0 memudahkan Dian untuk mengambil video sambil berjalan ataupun ketika berlari-lari dengan anak-anak.

4. Ambil Foto dan Video Sebanyak Mungkin

Terakhir Dian juga menambahkan bahwa untuk jangan takut mengambil setiap momen sebanyak-banyaknya. Dari beragam fitur yang ditawarkan oleh Galaxy S20 series, fitur Single Take adalah salah satu fitur favorit. Fitur Single Take membantu Dian untuk tidak melewatkan momen dan bisa menghasilkan foto dan video lebih banyak dalam satu kali ambil. Dengan fitur ini Dian dimudahkan untuk menentukan apakah harus menggunakan mode foto, video, atau mengganti pengaturan kamera.

Ketika diaktifkan, Single Take akan mengambil 14 detik footage dan dapat langsung menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video. Foto yang dihasilkan pun akan diberi efek yang beragam seperti; filter, Live Focus, ataupun Smart Crop. Sementara untuk video, fitur Single Take akan memberikan efek seperti Fast-Forward, reverse, atau Boomerang.

 

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)