GadgetNews

Sony Xperia 5 Resmi Meluncur, Ditenagai Snapdragon 855

0
Sony Xperia 5
Sony Xperia 5 (Sony)

Epiclopedia.ID – Sony kembali meluncurkan smartphone flaghsip terbarunya di ajang IFA 2019. Bukan Xperia 2 yang selama ini disebut-sebut, melainkan Sony Xperia 5 yang hadir dengan desain compact, dukungan performa kelas atas dan kemampuan kamera yang mumpuni.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Xperia 1 memang tidak banyak perubahan yang terjadi, bahkan hampir mirip. Hanya saja perbedaan utama terletak pada ukuran layarnya yang kini tampil lebih besar, yaitu 6.5 inci yang masih dengan panel OLED, resolusi Full HD+, dan aspek rasio 21:9.

Xperia 5 juga membawa sertifikasi IP68 yang artinya smartphone ini mampu menyelam ke dalam air hingga 1,5 meter selama 30 menit. Bagian depan dan belakang bodinya dibalut lapisan kaca Gorilla Glass 6 dan dikelilingi frame alumunium yang semakin menambah kesan elegan.

Sony Xperia 5 (Sony)

Kemudian di sektor performa, Sony membekali chipset kelas atas Snapdragon 855 dengan fabrikasi 7 nm yang sebelumnya juga dipakai oleh Xperia 1. Untuk semakin menunjang performa, terdapat memori RAM 6 GB dan penyimpanan data 128 GB lengkap dengan slot microSD untuk kebutuhan ekspansi memori.

Bergeser ke belakang bodi, bercokol tiga kamera belakang yang semuanya memiliki resolusi 12 MP. Masing-masing berperan sebagai lensa utama, ultrawide, dan telephoto. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Dibandingkan Xperia 1, kapasitas baterainya menurun dari 3.330 mAh menjadi 3.140 mAh yang masih tetap dengan dukungan fast charging 18W melalui USB Type-C. Soal harga, Sony Xperia 5 dibanderol Rp12,5 jutaan untuk pasaran Eropa.

Kecil kemungkinan bagi smartphone ini untuk hadir di Indonesia, pasalnya Xperia 1 juga hingga saat ini belum ada kabar mengenai kehadirannya di Indonesia. Apakah smartphone Sony masih bisa bersaing saat ini?

Sumber: GSMArena

Angelia Sabella
I am a public relation student at one of the universities in Jakarta, likes to write, travel, eat and like to try new things

Infinix Hot 8 Resmi Meluncur dengan Baterai 5.000 mAh

Previous article

HP Gaming Nubia Red Magic 3s Meluncur, Punya Spek Tinggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget