GadgetNews

Sony Xperia 5 II Hadir dengan Layar 120Hz

Sony resmi meluncurkan Xperia 5 II yang dibekali spesifikasi kelas atas dan membawa layar Layar 120Hz

Epiclopedia.ID – Melalui event yang digelar secara online, Sony resmi memperkenalkan flagship terbarunya yang bertajuk Sony Xperia 5 II. Secara spesifikasi, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup mirip dengan Sony Xperia 1 II dan tentu saja, dari segi desain Sony tetap mempertahankan ciri khasnya yang memiliki desain compact.

Layar Sony Xperia 5 II dibekali panel OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz yang cukup tinggi untuk memanjakan mata saat bermain game. Layar tersebut dilindungi Gorilla Glass 6, begitupun dengan bagian belakang backcover yang juga dilapisi Gorilla Glass 6. Layar ponsel ini turut dibekali touch sampling 240 Hz untuk respon sentuhan yang lebih sensitif

Dari segi performa, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 865 yang sudah mendukung jaringan 5G berpadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB. Jika merasa kurang, tersemat slot microSD untuk memperluas memori.

Sony Xperia 5 II
Sony Xperia 5 II (Gizmochina)

Untuk urusan fotografi, Sony membenamkan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 12 MP sebagai kamera utama (24mm, f/1.7, OIS), kamera telephoto 12 MP (3x zoom, 70mm, f/2.4), serta kamera ultra wide 12 MP (16mm, f/2.2). Untuk berfoto selfie, pengguna dapat memanfaatkan keberadaan kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.0). Kamera belakang Sony Xperia 5 II mampu merekam video 4K dengan frame rate 120 fps.

Sistem operasi yang dibawanya adalah Android 10 dan dibekali baterai berdaya 4.000 mAh dengan kemampuan charging 21W yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Beberapa fitur lain yang turut menyertai adalah sertifikasi anti air dan debu IP68, jack audio 3,5 mm, speaker Dolby Atmos, Nano-SIM, Bluetooth 5.1, dan port USB Type-C.

Hadir dalam tiga varian warna, yaitu Black, Blue, Grey, dan Pink. Untuk masalah harga, smartphone dibanderol seharga 950 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta. Sedangkan di Eropa dibanderol seharga 900 Euro atau sekitar Rp 15,7 juta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Epiclopedia.ID (@epiclopedia.id) on

Source
The Verge

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)