Berita

Solusi dari Amazfit Untuk Kamu Yang Sering Gagal Olahraga

Epiclopedia.ID – Olahraga adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan juga sebagai alat untuk mengontrol berat badan. Seberapa powerful-nya sih olahraga untuk wanita? Jawabannya sangat amat powerful, sebab ada banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari berolahraga.

Namun kali kita akan membahas mengenai 5 hal yang buat kamu gagal olahraga dan bagaimana solusinya.

Amazfit GTS 4 Mini

1. Tidak punya banyak waktu

Waktu adalah hal yang paling sering jadi alasan gagal untuk olahraga, terutama bagi wanita. Dengan tanggungjawab pekerjaan dan pekerjaan domestik di rumah, olahraga kadang jadi prioritas kesekian untuk wanita. Padahal sesungguhnya olahraga yang efektif tidak membutuhkan waktu lama, cukup 30 menit saja per hari.

Dengan catatan harus konsisten setiap hari atau setidaknya tiga kali seminggu. Lalu kamu berpikir bagaimana caranya konsisten untuk berolahraga di tengah-tengah kegiatan harian yang padat? Untuk hal ini solusinya adalah kamu memanfaatkan teknologi Peakbeats di Amazfit GTS 4 mini dimana algoritma olahraga kamu bisa dipantau dan diset secara personal sesuai kapasitas olahraga dan waktu kamu.

2. Gender Factor

Tidak bisa dipungkiri kalau tubuh wanita sangat berbeda dengan pria. Jadi lebih menantang bagi wanita untuk berolahraga ketimbang pria. Secara hormonal, wanita harus mengalami perubahan hormon setiap bulannya ketika masa menstruasi. Saat periode itu akan terjadi mood swing dan juga perubahan mekanisme tubuh yang menyebabkan terkadang harus merelakan waktu untuk berolahraga.

Bagaimana solusinya? Kamu bisa mencatat cycle menstruasi kamu secara manual, dan menyesuaikan jadwal olahraga. Jadi kamu tahu benar kapan harus terus berolahraga dan kapan harus istirahat. Atau kalau mau lebih mudah lagi, kamu bisa memanfaatkan fitur Menstrual Cycling Tracking di Amazfit GTS 4 Mini.

3. Kurang Berenergi

Alasan yang sering buat kamu gagal olahraga adalah kurang energi, terutama untuk kamu yang olahraga setelah pulang kerja. Dengan tingkat energi yang rendah, tentu kamu ingin segera sampai rumah lalu makan sambil nonton Netflix.

Tapi tentu saja ini tidak bisa didiamkan karena lama kelamaan tubuh kamu akan lebih banyak menimbun lemak akibat dari kurangnya bergerak. Kalau dipikir secara seksama, kurangnya energi itu berkaitan dengan pola makan kamu. Berapa kalori yang dikonsumsi dan sebagaimana nutrisi kamu tercukupi. Jika nutrisi tercukupi maka kamu tidak akan kekurangan energi untuk olahraga.

4. Memiliki Kondisi Kesehatan Bawaan

Masalah kesehatan bawaan kerap kali jadi alasan utama yang buat kamu gagal olahraga. Misalnya ketika kamu memiliki kondisi kesehatan seperti penyakit jantung, asma, atau darah tinggi maka kamu akan jadi takut olahraga karena takut nantinya menyulitkan. Padahal kamu yang memiliki masalah kesehatan harus berolahraga secara teratur. Hanya saja olahraga harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan, dan kamu harus memantau kondisi tubuh secara holistik ketika berolahraga.

5. Keterbatasan Biaya

Olahraga itu tidak melulu harus di fitness centre atau fasilitas olahraga berbayar lainnya. Olahraga bisa dilakukan tanpa harus keluar biaya lebih. Jadi untuk kamu yang punya budget tidak terlalu banyak tidak perlu harus membatalkan kegiatan olahraga kamu.

Sesederhana jalan sore atau sepedaan saja sudah bisa membawa banyak manfaat untuk kamu, sudah begitu kegiatan tersebut juga bisa jadi stress relief buat kamu. Jelajahi sekitar kamu sekarang juga, dan jangan takut kamu akan tersesat atau bosan karena jalurnya itu-itu aja. Amazfit GTS 4 Mini punya positioning yang sangat presisi karena didukung oleh 5 satellite positioning.

GTS 4 mini bisa kamu dapatkan di official store Tokopedia Amazfit Indonesia hanya dengan harga Rp.1.399.000,-.

Deka Mulyana

An introvert, UI/UX Designer, who loves technology and gadgets.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cek juga artikel menarik lainnya
Close
Back to top button