Epiclopedia.ID

Bocoran Spesifikasi POCO F6, Pakai Chipset Baru

Deka Mulyana
Smartphone
07 February 2024
Bocoran Spesifikasi POCO F6
Bocoran Spesifikasi POCO F6

Epiclopedia.ID – Dipertengahan tahun ini POCO akan meluncurkan “Flagship Killer” terbaru yang bertajuk POCO F6. Menariknya, bocoran spesifikasi POCO F6 sudah mulai beredar luas.

Satu hal yang cukup menjadi perhatian adalah penggunaan chipset-nya yang masih misterius. POCO F6 disebut-sebut akan menggunakan SoC yang memiliki nomor model “SM8635”, dimana SoC ini memiliki proses 4nm dari TSMC.

Tentu saja hal ini cukup memperkuat rumor sebelumnya yang menyebut jika Qualcomm tengah mempersiapkan chipset terbaru.

SoC ini memiliki inti utama Cortex-X4 berkecepatan 2,9 GHz, pengolah grafis atau GPU Adreno 735 yang memiliki kecepatan sekitar 900 MHz, dan skor AnTuTu lebih dari 1,7 juta poin.

Peningkatan spesifikasi dari POCO F5

Sebagai suksesor, tentu saja POCO F6 memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi nantinya. POCO F5 sendiri ditenagai chipset Snapdragon 7 + Gen 2 yang memiliki performa sangat tinggi, bahkan hampir setara dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Belum ada bocoran spek lainnya mengenai POCO F6, namun diharapkan bakal memberikan kejutan besar seperti POCO X6 Pro yang belum lama ini hadir di pasaran Indonesia.

Ya, POCO X6 Pro hadir di Indonesia dengan menawarkan performa tinggi dari SoC Dimensity 8300 Ultra, skor AnTuTu-nya bahkan lebih tinggi dari POCO F5. Ponsel tersebut juga dibanderol dengan harga yang cukup ramah kantong, yakni Rp4,7 juta.

Share Artikel ini :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Deka Mulyana

Deka Mulyana

Gadget, Technology & Philosophy Enthusiast.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x