GadgetNews

Sharp Hadirkan Aquos Zero 2, Punya Refresh Rate 240Hz!

Epiclopedia.ID – Pabrikan asal Jepang yang dikenal biasa memproduksi perangkat elektronik untuk keperluan rumah, Sharp, juga pernah menghadirkan beberapa produk smartphone. Yang paling terbaru adalah Sharp Aquos Zero 2 yang memiliki keunggulan pada layarnya dan spek jeroan yang mumpuni.

Tidak tanggung-tanggung, smartphone ini memiliki layar dengan kemampuan refresh rate 240Hz. Ponsel ini pertama kali debut di luar Jepang, tepatnya di Taiwan dengan harga TWD 21.990 alias Rp108 jutaan. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkannya?

Ukuran layar Sharp Aquos Zero 2 membentang seluas 6,4 inci dengan panel OLED dan memiliki resolusi Full HD+. Perlindungan layar ponsel ini juga sudah cukup terjamin karena terlapis Corning Gorilla Glass 6 dan sudah mendukung HDR10. Ponsel ini juga menyandang status sebagai ponsel dengan refresh rate tertinggi mengalahkan para pesaingnya seperti jajaran ponsel Nubia yang memiliki refresh rate 144Hz.

Sharp Aquos Zero 2
Sharp Aquos Zero 2

Sejatinya ponsel ini sudah diperkenalkan sejak September 2019 lalu, namun kala itu belum diumumkan berapa harganya dan ketersediaannya di luar Jepang. Maka dari itu, smartphone ini masih menggunakan chipset Snapdragon 855 yang dirilis tahun 2019 lalu.

Kendati demikian, kemampuan prosesor ini memag masih sangat mumpuni dan bahkan cukup layak untuk jangka waktu beberapa tahun ke depan. Untuk semakin menunjang performa, tersedia memori RAM 8 GB dan penyimpanan data 256 GB, tanpa hadirnya slot microSD, sehingga kita harus puas dengan kapasitas memori yang dimilikinya.

Di bagian belakang, Sharp hanya menyematkan dua kamera belakang dengan resolusi 12.2 MP (f/1.7) dan 20 MP (f/2.4) sebagai lensa wide-angle. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang berada di dalam notch.

Namun sayangnya dengan kemampuan refresh rate 240Hz, Sharp Aquos Zero 2 hanya dibekali baterai berdaya 3.130 mAh, tentu saja hal ini mewajibkan pengguna untuk selalu membawa powerbank setiap berpergian. Terakhir, soal keamanan, tersemat sensor sidik jari di dalam layar (under display fingerprnt).

Tags

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)