GadgetNews

Samsung Perkenalkan Galaxy A41, Bawa 3 Kamera Belakang

Epiclopedia.ID – Samsung memang sedang gencar meluncurkan jajaran smartphone terbaru di seri Galaxy A, kali ini adalah Galaxy A41 yang sudah resmi meluncur. Ponsel ini tergolong ke dalam segmen kelas menengah dengan mengunggulkan sisi kamera.

Sejatinya ponsel ini adalah penerus dari Galaxy A40 yang dirilis pada bulan Maret tahun lalu dan membawa sejumlah peningkatan. Dari segi layar, ponsel ini membawa bentangan layar 6.1 inci dengan desain Infinity-U alias notch berbentuk huruf “U” sebagai wadah kamera depan.

Resolusi layar tersebut yaitu Full HD+ dengan mengadopsi panel Super AMOLED, sehingga ketajaman layar ponsel ini sudah tidak diragukan lagi. Soal kamera depan tadi, memiliki besaran resolusi 25 MP dengan bukaan f/2.0, setara dengan resolusi kamera Galaxy A40 sebelumnya.

Untuk urusan fotografi, Samsung menyematkan tiga kamera belakang dengan modul yang agak lebar. Hal ini merupakan peningkatan dari Galaxy A40 yang dibekali dual kamera belakang saja. Masing-masing kamera tersebut 48 megapiksel (f/2.0), kamera depth sensor 5 megapiksel (f/2.4), dan kamera ultrawide 8 megapiksel (f/2.2).

Sementara di bagian performa, Samsung hanya menyebutkan prosesor dual-core 2 GHz dan hexa-core 1,7 GHz tanpa menyebut seri chipsetnya. Untuk memorinya yaitu 4 GB RAM dan 64 GB ROM serta slot microSD yang bisa di ekspansi hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A41 juga dibenamkan baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan kemampuan charging 15W. Peningkatan lainnya terjadi pada fitur sensor sidik jari yang kini sudah berada di dalam layar.

Saat ini Galaxy A41 di jual di Eropa seharga 269 pondsterling atau sekitar Rp5,3 jutaan. Belum ada informasi apakah ponsel bakal masuk Indonesi atau tidak.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)