Hardware & AppsNews

Samsung Perkenalkan Exynos 980, Cocok Untuk Gaming

0
Samsung Exynos 980
Samsung Exynos 980

Epiclopedia.ID – Samsung resmi memperkenalkan chipset terbarunya, yaitu Exynos 980, dimana hal ini diumumkan langsung oleh Samsung melalui akun Twitter resminya. Selain menawarkan peningkatan kinerja performa, chipset ini juga sudah mendukung jaringan 5G, kemampuan AI yang lebih baik, dan fotografi pro grade.

Modem pada chipset ini menawarkan kecepatan download hingga 2,55 Gbps menggunakan teknologi 5G sub-6-gigahertz (GHz) dan mendukung E-UTRA-NR Dual Connectivity (EN-DC), yang menggabungkan konektivitas 2CC LTE dan 5G, guna menghasilkan kecepatan downlink hingga 3,55Gbps.

Exynos 980 hadir dengan pemrosesan 8nm FinFET yang tentu saja membuatnya lebih hemat konsumsi daya baterai. Samsung juga mengklaim jika chipset ini merupakan chipset AI pertama yang terintegrasi dengan modem 5G.

Selain konektivitas yang lebih baik dan konsumsi daya yang lebih hemat, integrasi modem 5G juga dapat membuat ruang lebih luas sehingga desain smartphone dapat lebih tipis dibandingkan dengan chipset modem 5G yang terpisah.

Soal performa, kemampuan Exynos 980 ini sudah tidak perlu diragukan lagi, di dalamnya terbenam prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A77 dan hexa-core ARM Cortex-A55. Sementara untuk urusan grafis sudah ditangani oleh GPU Mali-G76.

Tidak hanya menawarkan performa yang kuat, chipset ini juga semakin cerdas dengan NPU (Neural Processing Unit) untuk AI yang performanya 2,7 kali lebih cepat dari pendahulunya. Untuk urusan kamera, chip ini dapat mendukung kamera 108 MP dan mendukung encoding dan decoding video 4K UHD pada 120 fps.

Sumber: Samsung

Dinda Tyanika Sari
I'am a communication student and very happy to write to share knowledge, especially in the field of technology.

Intip Bocoran Spesifikasi OPPO A9 2020 yang Menggoda

Previous article

Honor 20S Resmi Melenggang, Bertenaga Kirin 810

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply