News

Samsung Gelar Galaxy Movie Studio 2020, Kolaborasi dengan FFI

Samsung Indonesia menggelar Galaxy Movie Studio yang berkolaborasi dengan FFI

Epiclopedia.ID – Setelah resmi menggelarnya pada tahun 2019 lalu, Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan ajang Galaxy Movie Studio 2020. Kali ini Samsung berkolaborasi dengan FFI (Festival Film Indonesia). Samsung menghadirkan acara ini bertujuan untuk untuk mengajak anak-anak muda Indonesia membuat peluang baru di masa next normal ini dengan berkarya melalui kreasi video.

Dalam acara ini juga Samsung menekankan kehebatan kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note20, ponsel terbaru dari Samsung ini memiliki teknologi kamera terdepan melalui fitur Pro Video Mode dengan kualitas 8K dan ratio 21:9 yang menghadirkan pengalaman menonton sinematik di layar ponsel.

“Inovasi ini kami hadirkan agar setiap pembuat konten dapat menuangkan tuturan cerita menarik menjadi video yang menginspirasi orang banyak. Kami berharap ini menjadi cikal bakal konten video bercerita seperti kita menonton film,” ujar Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Movie Studio diharapkan dapat menjadi platform yang tepat demi mengajak masyarakat khususnya para sineas muda dan konten kreator untuk terus berkarya dan tetap produktif dalam kondisi pandemi ini.

Kolaborasi Samsung dengan Festival Film Indonesia (FFI) memiliki kesamaan dalam misi dan semangat untuk mengembangkan potensi industri hiburan, Festival Film Indonesia mendukung misi untuk mengembangkan potensi kreatif konten kreator muda untuk membuat video bercerita seperti film.

Kolaborasi ini juga akan membuka terdiri 4 (empat) kelas online workshop untuk mempelajari lebih dalam seluruh proses dari pembuatan film. Mulai dari workshop penulisan naskah yang akan dimentori oleh Gina S.Noer, workshop praproduksi oelh Lala Timothy, workshop produksi oleh Yandy Laurens, hingga pasca-produksi oleh Ernest Prakasa.

Galaxy Movie Studio ini berlangsung mulai pertengahan bulan Oktober hingga awal Desember 2020, tepatnya pada 7 – 23 Oktober 2020 dan kompetisi ini terbuka untuk para pengguna smartphone Samsung. Dengan syarat berdomisili di Jabodetabek dan usia 18-35 tahun.

Nantinya 10 video terpilih akan mendapatkan kesempatan menjadi finalis dan mengikuti 4 rangkaian online workshop yang dilaksanakan pada bulan November 2020. Kesepuluh finalis ini juga nantinya akan dipinjamkan seri smartphone Galaxy Note 20 selama workshop berlangsung.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)