NewsRumor

Samsung Galaxy M30 Segera Masuk Indonesia, Kapan?

Epiclopedia.ID – Setelah Samsung resmi meluncurkan Galaxy M30 pada Februari lalu, kabarnya Galaxy M30 segera masuk Indonesia dalam waktu dekat ini. Sebelumnya Galaxy M10 dan Galaxy M20 sudah resmi melenggang di Indonesia dan cukup mendapatkan sambutan yang positif, karena keduanya dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Kabar mengenai hadirnya Galaxy M30 di Indonesia terlihat dari laman website P3DN kementerian Perindustrian RI. Proses sertifikasi sudah rampung dan perangkat dengan tipe SAMSUNG-SM-M305M tersebut mendapatkan nilai TKDN mencapai 36,20%.

Suksesor Galaxy M20 ini memiliki tampilan desain dan spesifikasi yang jauh lebih menarik. Smartphone ini memiliki desain cover belakang yang apik dengan warna gradasi. Selain itu, Samsung juga menyematkan triple kamera belakang dengan kamera utama 13 MPĀ  f/1.9, lalu 5 MP sebagai lensa ultra-wide dan kamera 5 MP sebagai depth sensor.

Sebagai keamanan, tersemat sensor sidik jari yang berada di belakang bodi. Layar Galaxy M30 sebesar 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ dan panel Super AMOLED serta mengusung desain Infinity-U. Sementara di sektor performa, terbenam chipset Exynos 7904 berpadu dengan RAM 4GB/6GB dan storage 6GB/128GB.

Menariknya, Galaxy M30 sudah membawa sertifikasi Widevine L1 yang memungkinkan pengguna untuk menyaksikan konten HD streaming dari penyedia layanan video, seperti Netflix dan Amazon Prime.

Hal menarik lainnya dariĀ  Galaxy M30 adalah sektor baterai, pasalnya Samsung menyematkan baterai jumbo 5.000 mAh yang mendukung fast charging 15W melalui USB Type-C.

Di pasaran India, Galaxy M30 dijual Rp3 jutaan untuk varian 4/64 GB, sementara untuk varian 6/128 GB dijual Rp3.5 jutaan. Namun belum diketahui kapan tanggal pasti Galaxy M30 akan diluncurkan di Indonesia.

Sumber

Dinda Tyanika Sari

I'am a communication student and very happy to write to share knowledge, especially in the field of technology.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)