GadgetNews

Samsung Galaxy A90 Resmi Meluncur dengan Snapdragon 855

0
Samsung Galaxy A90
Galaxy A90 (GSMArena)

Epiclopedia.ID – Salah satu smartphone gahar dari Samsung yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi hadir, smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A90 yang mengusung spesifikasi kelas atas dan semakin melengkapi jajaran smartphone 5G buatan Samsung, pasalnya ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G.

Spesifikasi yang dimiliki cukup mirip dengan jajaran Galaxy S10, contohnya seperti performa yang ditenagai Snapdragon 855 berpadu dengan modem X50 5G. Namun secara desain, mengingatkan kita dengan Galaxy A70 yang sama-sama mengusung konsep Infinity-U.

Dari sisi layar, Samsung membekalinya dengan panel Super AMOLED berukuran 6.7 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Di dalam layar tersebut juga sudanh terbenam sensor pemindai sidik jari (in-display Fingerprint).

Samsung Galaxy A90

Samsung Galaxy A90 (GSMArena)

Untuk berfoto selfie, Samsung Galaxy A90 memanjakan para penggunanya dengan kamera selfie 32 MP dengan bukaan f/2.0. Sementara di belakang bodi, bertengger konfigurasi tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan 5 MP sebagai depth sensor.

Kemampuan andalan kamera tersebut adalah Super Steady, Scene Optimizer dan Flaw Detector. Sedangkan kamera depannya dilengkapi dengan fitur Live Focus.

Untuk memorinya, Galaxy A90 menyediakan opsi RAM 6 GB dan 8 GB, keduanya sama-sama memiliki memori internal 128 GB. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie dengan balutan antarmuka One UI khas Samsung.

Untuk harganya, Galaxy A90 dibanderol 899.800 Won atau sekitar Rp10.5 Jutaan di Korea Selatan.

Sumber: GSMArena

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

Semakin Jelas, Seperti Inilah Wujud Sony Xperia 2

Previous article

Xiaomi Sedang Menyiapkan Smartphone Kamera 108 MP?

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget