GadgetNews

Samsung Galaxy A30s Meluncur dengan Fingerprint Under Display

Epiclopedia.ID – Selain menghadirkan Galaxy A50s, Samsung juga mengumumkan smartphone terbaru lainnya, yaitu Galaxy A30s. Jika dibandingkan dengan Galaxy A30, tidak memiliki perbedaan spesifikasi yang begitu jauh, ada beberapa sektor yang lebih rendah, namun ada juga yang ditingkatkan pada Samsung Galaxy A30s ini.

Dari segi tampilan, Galaxy A30s mengusung desain Infinity-V dan memiliki bentangan layar 6.4 inci berpanel Super AMOLED. Untuk resolusinya ada penurunan, menjadi HD+ 720p, tetapi smartphone ini sudah mengusung sensor pemindai sidik jari di dalam layar, berbeda dengan Galaxy A30 yang masih menggunakan sensor sidik jari konvensional di dalam layar.

Untuk urusan performa, Samsung membenamkan chipset Exynos 7904 yang memiliki fabrikasi 14 nm dan CPU octa-core di dalamnya. Kinerja prosesor di tunjang lagi dengan keberadaan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB serta baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisian daya 15W.

Sementara untuk penyimpanan data, tersemat memori internal 32 GB atau 64 GB yang bisa menjadi pilihan. Galaxy A30s juga masih menyediakan slot microSD untuk kebutuhan ekspansi memori. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie dengan sentuhan antarmuka One UI khas Samsung.

Sayangnya hingga saat ini Samsung Galaxy A30s dan Galaxy A50s belum diketahui harganya dan kapan smartphone ini beredar.

Dinda Tyanika Sari

I'am a communication student and very happy to write to share knowledge, especially in the field of technology.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)