GadgetNews

Samsung Galaxy A2 Core Cuma Dibanderol Rp 1 Jutaan

0
Samsung Galaxy A2 Core
Samsung Galaxy A2 Core (Samsung)

Epiclopedia.ID – Setelah sukses dengan Galaxy J2 Core dan J4 Core, Samsung kembali melengkapi jajaran smartphone Android Go terbarunya dengan meluncurkan Samsung Galaxy A2 Core. Spesifikasinya cukup terbilang mirip dengan seri pendahulunya, namun ada beberapa peningkatan di beberapa sektor.

Mulai dari layarnya, Galaxy A2 Core mengusung layar yang sama, yakni seluas 5 inci dengan 540 x 960 piksel. Ponsel ini dibekali dengan satu kamera depan beresolusi 5 MP dengan f/1.9 dan satu kamera belakang 5 MP dengan f/2.0.

Sebagai smartphone Android Go, Galaxy A2 Core memang tidak dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. Di dalamnya terbenam chipset Exynos 7870 yang mengusung CPU octa-core berpadu dengan RAM 1 GB. Kemudian untuk penyimpanan internalnya sebesar 8 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB dengan microSD.

Samsung Galaxy A2 Core

Galaxy A2 Core (Pricebook)

Kapasitas memori RAM yang dimilikinya memang sangat kecil, namun berkat sistem operasi Android Go yang memang dirancang khusus smartphone dengan spek rendah, Galaxy A2 Core mampu menjalankan berbagai aplikasi bawaan dengan lancar.

Beberapa aplikasi yang dibawanya yaitu Google Go, Maps Go, YouTube Go, Gmail Go, dan Files Go. Semua aplikasi tersebut sudah optimasi agar bisa dijalankan dengan lancar pada smartphone dengan spesifikasi rendah. Menariknya, Samsung melapisi antarmuka One UI agar terlihat lebih menarik.

Sebagai sumber daya, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 2.600 mAh yang pengisiannya melalui port microUSB. Jika berminat, Samsung Galaxy A2 Core sudah bisa dibeli di Indonesia dengan banderol harga Rp 1.099.000. Pembelian bisa dilakukan di beberapa situs e-commerce dengan sejumlah promo tentunya.

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

Vivo Z5x Hadir dengan Punch Hole, Ini Spek dan Harganya

Previous article

Redmi 7A Resmi Diluncurkan dengan Baterai 4000 mAh

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget