BeritaGadget

Rumor Samsung Galaxy A22 5G, Pakai Chip Dimensity 700

Bocoran Samsung Galaxy A22 5G kembali muncul setelah rincian spesifikasinya hadir di Geekbench

Setelah bocoran gambar rendernya beberapa kali muncul melalui akun @OnLeaks, kini rumor Samsung Galaxy A22 5G kembali berhembus setelah smartphone tersebut muncul di situs platform benchmark Geekbench dan menampilkan beberapa spesifikasi kunci.

Terlihat, Galaxy A22 5G dipastikan bakal diperkuat dengan chipset MediaTek Dimensity 700 terbaru dan RAM 6 GB. Melansir dari Gadget NDTV, smartphone ini mencatatkan skor single-core 562 poin dan multi-core 1765 poin pada pengujian Geekbench.

Samsung Galaxy A22 5G juga sepertinya merupakan penerus bagi Galaxy A21 dan akan menjadi smartphone 5G paling murah di pasaran bagi merek tersebut.

Rumor Samsung Galaxy A22 5G
Geekbench Samsung Galaxy A22 5G

Spesifikasi lainnya yang sudah terungkap adalah bahwa smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka OneUI 3.1. Terlihat ponsel ini masih mengusung layar dengan desain poni waterdrop untuk menempatkan kamera depan, adapun ukuran layar tersebut disinyalir seluas 65 dengan refresh rate 90Hz.

Di bagian belakang tersemat tiga kamera dengan resolusi 48 MP sebagai kamera utama dan disusul dua kamera lainnya beresolusi 8 MP dan 2 MP. Meski sebagai seri entry-level, namun dari gambar render yang beredar, tampaknya Samsung memberi sentuhan material premium seperti layaknya Galaxy A52 dan Galaxy A72.

Rumor Samsung Galaxy A22 5G sejatinya sudah muncul sejak Desember 2020 lalu, tetapi hingga saat ini pihak Samsung belum memberikan keterangan mengenai keberadaan ponsel ini. Namun, mengingat ponsel ini sudah muncul di Geekbench, sehingga diperkirakan perilisan ponsel ini tidak akan lama lagi.

Deka Mulyana

An introvert, UI/UX Designer, who loves technology and gadgets.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cek juga artikel menarik lainnya
Close
Back to top button