NewsRumor

Rumor OPPO Reno5, Ditenagai Chipset Dimensity 1000+?

Informasi mengenai rumor OPPO Reno5 semakin terdengar, kali ini terungkap jika MediaTek Dimensity 1000+ akan menjadi penopang performanya

Epiclopedia.ID – Setelah sukses memasarkan smartphone Reno 4 Series, kini OPPO tengah bersiap-siap untuk melanjutkan seri tersebut lewat OPPO Reno5 series. Berbagai bocoran dan rumor OPPO Reno5 sudah mulai terungkap. Setelah sebelumnya mendapatkan sertifikasi dari TENAA dan akan meluncur dalam waktu dekat, kini beberapa bocoran speknya muncul di situs Geekbench.

Bocoran di situs benchmark tersebut menyebut jika OPPO Reno5 akan ditenagai chipset MediaTek MT68892/CVA. Setelah ditelusuri, seri chipset tersebut adalah MediaTek Dimensity 1000+ yang sudah mendukung jaringan 5G. Ponsel dengan seri PDSM00 tersebut berhasil mndapatkan skor single core sebesar 2392 dan multi core 5836.

Namun beberapa rumor lainnya menyebut jika OPPO Reno5 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 765, kemudian ada juga dukungan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Di sektor kamera OPPO akan membenamkan 64 MP quad-camera dan kamera selfie 32 MP.

OPPO Reno5 TENAA
Bocoran desain OPPO Reno5 di TENAA (Gizmochina)

Sudah mendapatkan sertifikasi TKDN?

Hal yang cukup mengejutkan adalah smartphone OPPO dengan nomor model CPH2159 muncul di database milik regulator Thailand yang diduga adalah OPPO Reno5. Ruapnya, model smartphone OPPO yang sama juga sudah terdaftar di sertifikasi TKDN milik Kemenprin RI.

Dalam laman gtersebut memang tidak dijelaskan seri smartphone dan spesifikasinya, namun jika melihat kebelakang, semua seri OPPO Reno memang selalu hadir di pasaran Indonesia. OPPO Reno5 juga nantinya akan disokong baterai 4.300 mAh dan tidak menutup kemungkinan bakal kembali dengan dukungan charging 65W.

 

TKDN OPPO Reno5
Sertifikasi TKDN yang diduga adalah OPPO Reno5

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)