Harga dan Spesifikasi

Review Honor 7S: Dengan Layar Full View Display, Harga Bersahabat

0
harga Honor 7S,spesifikasi Honor 7S,review Honor 7S,jual Honor 7S di Indonesia
Honor 7S

epiclopedia.id – Indonesia selalu kedatangan ponsel murah berkualitas, kali ini datang dari sub-brand Huawei yang merilis Honor 7S dan sudah resmi hadir di Indonesia. Ponsel ini menawarkan spesifikasi dan performa yang baik dikelasnya. Datang dengan layar FullView Display dan LED Flash pada kamera depan dan belakang, harga Honor 7S ini hanya dibanderol seharga Rp 1 jutaan saja.

Honor 7S ini tampaknya memang sangat cocok untuk pecinta selfie, dengan bantuan LED Flash pada kamera depan, tentunya ponsel ini mampu menghasilkan kualitas foto selfie terbaik. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan dukungan hardware yang tidak kalah hebat untuk menunjang kebutuhan performa seperti bermain game. Yuk, langsung saja simak review lengkapnya berikut ini.

harga Honor 7S,spesifikasi Honor 7S,review Honor 7S,jual Honor 7S di Indonesia

Honor 7S

Review Honor 7S

Layar & Desain

Mengusung konsep yang mereka sebut dengan FullView, ponsel ini hadir dengan bezel tipis dan menampilkan layar yang lebih luas. Ukuran layarnya seluas 5,45 inci dengan panel IPS LCD, namun resolusinya belum Full HD, melainkan masih HD+ (720 x 1.440 piksel), sehingga tampilan gambar yang dihasilkannya mungkin tidak terlalu tajam.

Ponsel ini juga sepertinya belum dilapisi dengan pelindung layar kaca Gorilla Glass, jadi kalian harus mengeluarkan uang lagi untuk melapisi layarnya dengan antigores agar terlidung dari benturan atau saat terjatuh.

Honor 7S tidak memiliki poni seperti kebanyakan ponsel lainnya, jadi aspek rasionya yaitu 18:9. Dari segi desain, ponsel ini terlihat cukup “kekinian” karena bingkai pada kedua sisinya terbilang tipis, bahkan memiliki rasio bodi ke layar mencapai 73,8 persen. Hanya saja di bagian dagunya masih menyisakan area yang cukup luas, dimana terdapat logo Honor pada bagian tersebut.

Bodinya cuma dibalut bahan material plastik seperti kebanyakan ponsel Android kelas menengah kebawah lainnya. Di bagian belakang terlihat ada modul kamera dan LED Flash yang letaknya berada di pojok kiri atas. Di bagian belakang kita tidak melihat adanya sensor sidik jari, karena Honor 7S ini memang tidak dilengkapi dengan fingerprint sensor.

Kamera

Berlalih kebagian kamera, dengan harga Honor 7S yang terbilang cukup murah, Honor memberi perhatian lebih pada sektor kamera. Meskipun belum mengikuti tren dual kamera, namun di bagain depan bodi pada kamera selfie sudah tersemat LED Flash untuk membantu pencahayaan.

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan selfie light-flash. Kamera selfie ini mampu menghasilkan kualitas foto yang jernih meski dalam kondisi redup atau minim cahaya, ditambah memiliki fitur penyesuaian cahaya.

Kemudian untuk kamera belakangnya, tersemat kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dengan PDAF, sehingga kemampuan fokusnya cukup cepat dan tajam. Tersemat juga beberapa mode seperti panorama dan HDR, selain itu kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps.

harga Honor 7S,spesifikasi Honor 7S,review Honor 7S,jual Honor 7S di Indonesia

Honor 7S

Hardware & OS

Di bagian performa, Honor 7S ini ternyata tidak menggunakan chipset Kirin yang biasa digunakan oleh jajaran ponsel Huawei dan Honor. Honor lebih memilih chipset MediaTek MT6739 yang di dalamnya terbenam prosesor quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan GPU PowerVR GE8100. Untuk semakin menunjang kinerja performa, CPU tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan data 16 GB.

Jika masih merasa kurang, tersedia slot microSD yang masih bisa diperluas lagi hingga 256 GB dengan bantuan microSD. Menariknya slot microSD tersebut terpisah (dedicated) yang artinya tidak perlu mengorbankan slot SIM 2. Honor 7S ini berjalan pada sistem operasi Android 8,1 Oreo dengan balutan antarmuka EMUI 8.0.

Untuk sumber daya, terbenam baterai dengan daya 3.020 mAh yang dilengkapi dengan fitur Smart Battery Management 6.0. Dengan teknologi ini memungkinkan smartphone masuk ke mode hemat, sehingga perangkat mampu bertahan selama seharian penuh tanpa khawatir kehabisan daya.

BACA JUGA: Review Oppo A3s, Layar Jumbo dan Spek Handal

Konektivitas & Fitur Lain

Seperti yang sudah diungkapnya tadi, Honor 7S ini hadir dengan dual SIM dan sudah berjalan pada jaringan 4G LTE. Sebagai alternatif, tersedia juga WiFi serta berbagai fitur data lainnya, seeperti Bluetooth 4.2 dengan teknologi A2DP, GPS dan port microUSB 2.0 yang sudah mendukung USB On-The-Go.

Dengan harga Honor 7S yang hanya berkisar Rp 1 jutaan saja, sudah pasti tidak ada NFC ataupun USB Type-C. Ponsel ini hadir dalam varian warna biru dan hitam, saya paling suka varian dengan warna biru karena terlihat lebih elegan.

harga Honor 7S,spesifikasi Honor 7S,review Honor 7S,jual Honor 7S di Indonesia

Honor 7S

Spesifikasi Lengkap Honor 7S

SIMDual-SIM (Nano-SIM)
LayarIPS LCD 5,45 inci 720 x 1.440 piksel, aspect ratio 18:9
Screen Guard
Dimensi146.5 x 70.9 x 8.3 mm
Berat142 g
KonektivitasBluetooth 4.2, A2DP, GPS (A-GPS, GLONASS), port microUSB 2.0, USB On-The-Go
Internet4G LTE, 3G HSPA, WiFi
Kamera Belakang13 MP, LED Flash
Fitur KameraPDAF, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, LED Flash
Sistem OperasiGoogle Android 8.1 Oreo (EMUI 8.0)
ChipsetMediatek MT6739
ProsesorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53
RAM2 GB
GPUPowerVR GE8100
Storage/Memori Penyimpanan16 GB
MicroSDhingga 256 GB
BateraiNon-removable Li-Ion 3.020 mAh
Fitur lain :
  • Sensor: Accelerometer, proximity
  • MP4/H.264/FLAC player
  • MP3/eAAC+/WAV player
  • Document viewer
  • Photo viewer/editor
  • Color: Biru dan Hitam

Kelebihan & Kekurangan:

KELEBIHANKEKURANGAN
  • Harga murah meriah
  • Kamera depan dengan LED Flash
  • Layar FullView
  • Kapasitas baterai besar
  • slot microSD dedicated
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Bodi casing dengan bahan plastik
  • Layarnya belum dilindungi antigores Corning Gorilla Glass
  • Tidak ada sensor sidik jari (fingerprint)

Harga Honor 7S Terbaru

Dengan harga Honor 7S yang sangat terjangkau, memang menjadi hal yang sangat menarik perhatian bagi konsumen di Indonesia. Meski begitu, Honor memang memangkas beberapa fitur penting, seperti sensor sidik jari dan resolusi layar yang masih HD+. Bagaimana, apakah kalian tertarik guys?

Harga Honor 7S BaruRp 1.499.000,-
Harga Honor 7S Bekas
Harga Terbaru Bulan iniCek Disini

Video Honor 7S

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

Smart TV Xiaomi Mi TV 4A Dijual Rp 2 Juta di Indonesia

Previous article

Vivo X23 Resmi Meluncur, Usung Fingerprint Di Layar

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply