GadgetNews

Redmi Y3 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Epiclopedia.ID – Setelah rumornya banyak beredar di internet, smartphone terbaru dari keluarga Redmi, yaitu Redmi Y3 akhirnya resmi diperkenalkan. Smartphone ini menawarkan fitur kamera sebagai keunggulan utamanya dengan dibekali dual kamera belakang dan sederet fitur menarik yang bisa ditemui.

Jika diperhatikan, Redmi Y3 ini sangat mirip dengan salah satu ponsel Redmi yang juga sudah hadir di Indonesia, yaitu Redmi 7. Namun ponsel ini membawa keunggulan pada kamera depannya yang memiliki resolusi 32 MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi AI scene recognition, sudut pandang 80 derajat dan fitur EIS untuk membuat hasil rekaman video stabil dari goncangan.

Hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,26 inci dengan resolusi Full HD+, ponsel ini juga mengusung desain poni dot drop seperti Redmi 7 dan Redmi Note 7. Kesan “Redmi” memang sudah cukup terasa dengan lapisan kaca Gorilla Glass 5 dan bagian punggung yang dibalut warna gradasi.

harga Redmi Y3,spesifikasi Redmi Y3,review Redmi Y3,jual Redmi Y3 di Indonesia
Redmi Y3 (IBTimes India)

Di bagian belakang bodi kita akan menemukan dual kamera utama dengan resolusi 12 MP dan 2 MP yang tentunya bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh. Tersemat juga sensor pemindai sidik jari yang berada di tengah dan logo Redmi di bawahnya.

Di sektor performa, Redmi membenamkan chipset Snapdragon 636 berpadu pilihan memori RAM dan internal 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Jika merasa kurang puas, sudah ada slot microSD yang bisa diekspansi hingga maksimal 512 GB, menariknya slot tersebut terpisah dari slot SIM 2 (bukan hybrid).

Tidak jauh berbeda dengan seri pendahulunya, Redmi Y3 juga mengandalkan sumber daya baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung fast charging 10W. Keunggulan lainnya adalah kemampuan bertahan pada percikan air berkat lapisan bahan P2i hydrophobic.

Disajikan dalam varian warna merah, hitam, dan biru, Redmi Y3 dibanderol seharga 145 USD atau setara dengan Rp 2 jutaan. Belum diketahui kapan ponsel ini akan masuk Indonesia, semoga saja ketika masuk Indonesia, ponsel ini bisa dijual dengan harga murah yang memang sudah menjadi ciri khas dari Redmi.

Sumber: GSMArena

Tags

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)