GadgetNews

Redmi TV Hadir dengan layar 70 Inci Dijual Rp7 Jutaan

Epiclopedia.ID – Setelah beberapa kali meluncurkan produk smartphone, kini Redmi yang merupakan sub-brand dari Xiaomi mulai merambah ke produk lainnya diluar smartphone, yaitu Smart TV. Bersamaan dengan peluncurkan Redmi Note 8 Series, perusahaan asal China tersebut meluncurkan Redmi TV.

Televisi pintar pertama dari Redmi ini hadir dengan layar berukuran 70 inci dan memiliki resolusi yang mencapai 4K. Smart TV ini ditenagai system on chip (SoC) Amlogic generasi ke-6 yang dipadukan dengan memori RAM 2 GB. Kemudian hadir juga memori penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Kapasitas tersebut bisa dibilang cukup minim, mengingat video dengan kualitas tinggi saat ini membutuhkan memori yang besar. Dari sektor konekvititas, Smart TV ini dilengkapi dengan 2.4G/5G dual band WiFi. Sama dengan Smart TV buatan Xiaomi, Redmi TV juga mengusung UI PatchWall AI di mana pengguna bisa mengakses Google Play Store untuk mengunduh aplikasi.

Dirangkum dari Engadget, TV pintar ini juga dibekali dengan virtual asisten milik Xiaomi, yaitu XiaoAI. Desain dari TV ini juga terlihat kekinian dengan sisi bezel yang sangat tipis sehingga menimbulkan kesan modern.

Jika kalian tertarik, Redmi TV ini dijual dengan harga 3.799 Yuan atau sekitar Rp7.5 juta, belum diketahui apakah smart TV ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun tidak menutup kemungkinan karena sebelumnya Xiaomi juga sempat merilis smart TV murah seharga Rp2 jutaan.

Sumber: Engadget

 

Dinda Tyanika Sari

I'am a communication student and very happy to write to share knowledge, especially in the field of technology.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)