GadgetNews

Redmi Note 9 5G Akan Meluncur Pada 26 November

Xiaomi segera meluncurkan Redmi Note 9 5G pada tanggal 26 November, dimana ponsel ini memiliki peningkatan spesifikasi.

Epiclopedia.IDRedmi yang kini menyandang sebagai sub-brand dari Xiaomi akan segera meluncurkan jajaran perangkat 5G terbarunya, kali ini adalah Redmi Note 9 5G yang akan diluncurkan 26 November mendatang di China. Ponsel ini tidak hadir sendirian, namun bakal ada versi Pro yang diketahui juga memiliki bentuk desain yang sama.

Pada teaser peluncuran Redmi Note 9 5G, memperlihatkan bagian belakang yang berfokus pada kamera. Bentuk modul kamera yang membulat menjadi hal baru bagi Redmi, sementara untuk LED flash berada di samping modul kamera.

Ponsel ini akan hadir dalam dua varian warna, yakni warna ungu dan aqua. Untuk spesifikasinya, Redmi Note 9 Pro 5G akan ditenagai chipset Snapdragon 750G dan RAM sebesar 8 GB, sedangkan untuk dukungan kameranya beresolusi 108 MP pada lensa utama. Jika benar, maka Redmi Note 9 Pro 5G ini memiliki beberapa kesamaan dengan Xiaomi Mi 10T Lite.

Bagian tampak depannya tidak terlalu terlihat, namun diketahui jika ponsel ini mengusung punch-hole yang berada di tengah atas. Untuk sisi layar, bakal hadir layar IPS berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate layar 120Hz. Adapun kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP dan sensor pemindai sidik jari di samping perangkat.

Sementara untuk Redmi Note 9 5G, akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 800U, chipset yang sudah mendukung modem 5G dari MediaTek ini memang tengah banyak digunakan oleh jajaran smartphone terbaru. Ukuran layarnya lebih kecil dengan bentangan 6,53 inci dan kamera belakang 48 MP.

Ponsel ini juga dipercaya akan hadir di luar China dengan nama Redmi Note 9T 5G, namun tidak ada jaminan akan hadir di pasaran Indonesia, mengingat jaringan 5G di Indonesia yang belum jelas keberadaannya.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)