GadgetNews

Redmi Note 8 Pro Resmi Hadir dengan Kamera 64 MP

0
AnTuTu Redmi Note 8 Pro
Redmi Note 8 Pro

Epiclopedia.ID – Salah satu smartphone besutan Redmi yang cukup ditunggu-tunggu akhirnya resmi meluncur. Smartphone tersebut adalah Redmi Note 8 Pro yang secara bersamaan diumumkan dengan Redmi Note 8. Note 8 Pro ini menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera beresolusi 64 MP, seperti apa kehebatannya?

Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6.53 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Artinya, smartphone ini belum mengusung sensor sidik jari di dalam layar, sebagai keamanan, tersemat sensor pemindai sidik jari di belakang bodi yang berdampingan dengan modul empat kamera.

Keempat kamera tersebut memiliki konfigurasi 64 MP sebagai kamera utama yang membawa sensor Samsung ISOCELL GW1 dan dibekali teknologi quad pixel-binning. Sedangkan tiga lensa lainnya yaitu 8 MP f/2.2 wide-angle 120°, 2 MP f/2.4 macro, dan 2 MP f/2.4 depth sensor. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 2 MP untuk berfoto selfie.

Tidak hanya menjadi yang pertama menggunakan kamera 64 MP, namun Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset MediaTek Helio G90T. Kemampuan performanya dipadukan lagi dengan RAM 6 GB atau 8 GB, dengan kapasitas penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB

Sistem operasi yang dibawanya yaitu Android 9 Pie dengan balutan MIUI 10. Sementara untuk catu daya, terbenam baterai 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 18W. Menariknya, Redmi juga membekali sistem pendingin liquid (cair) yang berfungsi menstabilkan suhu ketika sedang bermain game.

Soal harga, Redmi Note 8 Pro dibanderol mulai dari 1,399 Yuan (Rp 2,8 juta) untuk varian 6/64GB dan 1,799 Yuan (Rp 3,5 juta) untuk versi 8GB/128GB.

Source: GSMArena

Angelia Sabella
I am a public relation student at one of the universities in Jakarta, likes to write, travel, eat and like to try new things

Huawei Nova 5T Resmi Meluncur, ini Harga dan Speknya

Previous article

Redmi Note 8 Resmi Meluncur dengan Snapdragon 665

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget