News

Redmi 9A Hadir di Indonesia, Harga Sejutaan

Redmi 9A semakin melengkapi jajaran Redmi 9 Series di Indonesia

Epiclopedia.ID – Setelah resmi merilis Redmi 9, kini Xiaomi semakin melengkapi jajaran Redmi 9 di Indonesia dengan membawa Redmi 9A yang memiliki harga lebih murah. Peluncuran smartphone ini juga sekaligus menjadi perayaan ulang tahun Xiaomi ke-10. Ponsel ini menyasar segmen entry-level dengan banderol harga yang sangat murah.

Pada acara yang digelar secara online tersebut, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan bawah Redmi 9A hadir untuk memenuhi kebutuhan gaming karena ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25. Untuk memorinya tersedia RAM 2 GB dan 3 GB serta penyimpanan 32 GB. Namun jika merasa kurang puas, sudah tersedia slot microSD

Di sektor layar, Redmi 9A dibekali layar beresolusi HD+ dengan ukuran 6,53 inci dan panel IPS LCD. Di bagian depan terlihat masih mengusung dot drop display sebagai wadah kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Pada bagian belakang bodi juga hanya tersemat satu kamera dengan resolusi 13 MP ditemani LED flash tepat di bawahnya.

Redmi 9A
Redmi 9A (Xiaomi)

Salah satu keunggulan Redmi 9A ini adalah memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan charging 10W. Sistem operasi yang dijalankannya sudah Android 10 dengan antarmuka MIUI 12. Berbagai fitur lainnya yang turut hadir adalah Bluetooth 5.0, Wi-Fi, microUSB 2.0, Dual SIM card, dan jack audio 3,5 mm. Ada tiga pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu Granite Gray, Peacook Green, dan Sky Blue.

Namun kita tidak akan menemukan adanya fingerprint pada smartphone ini, sehingga sebagai fitur keamanan, smartphone ini mengandalkan fitur face unlock yang memanfaatkan kamera depan.

Spesifikasi Redmi 9A

  • Layar: IPS LCD 6,53 inch, HD+
  • Chipset : MediaTek Helio G80 (12 nm)
  • RAM: 2 GB/3 GB
  • Storage: 32 GB
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Kamera Belakang: 13 MP
  • Baterai: 5.000 mAh (Charging 10W)
  • Fitur Lain: MicroUSB, Dual SIM, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi
  • Warna: Granite Gray, Peacook Green, dan Sky Blue

Harga Redmi 9A

Untuk varian memori 2/32GB dibanderol seharga Rp 1.249.000, sementara untuk varian 3/32 GB dijual seharga  1.349.000.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Epiclopedia.ID (@epiclopedia.id) on

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)