GadgetNews

Redmi 8A Resmi Hadir dengan Baterai 5000 mAh, Harganya?

0
Redmi 8A resmi,Bocoran Spek Redmi 8
Redmi 8A (GSMArena)

Epiclopedia.ID – Setelah Redmi Note 8 dan Note 8 Pro, Redmi kembali melanjutkan tradisinya dengan merilis Redmi 8A yang merupakan penerus dari Redmi 7A. Ya! Redmi 8A resmi dirilis dengan menawarkan sejumlah keunggulan, dimana seri ini memang ditujukan bagi segmen entry-level dengan banderol harga yang murah.

Datang sebagai pendatang di ranah low-end, Redmi 8A justru menyajikan kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh. Tidak hanya itu, yang cukup menarik adalah Redmi 8A ini sudah mengusung USB Type-C yang mendukung fast charging 18W. Tentu saja ini adalah fitur yang jarang ditemui pada jajaran smartphone 1 jutaan.

Ukuran layar Redmi 8A juga mengalami peningkatan dibandingkan Redmi 7A, kini layarnya seluas 6.22 inci beresolusi HD+, berbalut panel IPS LCD dan berlindungkan Gorilla Glass 5. Cukup berbeda jauh dengan Redmi 7A yang memiliki luas layar 5.4 inci saja.

Kemudian untuk sektor performa, Redmi 8A ditenagai chipset Snapdragon 439 dan tersedia dalam dua varian RAM, yakni 2 GB dan 3 GB, sedangkan memori internalnya sebesar 32 GB. Jika merasa kurang, tenang saja karena ada ruang microSD yang mampu diekspansi hingga maksimal 512 GB.

Kemudian untuk urusan kamera, Redmi hanya menyematkan satu kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP, dimana kamera ini menggunakan sensor Sony IMX363 dan sudah ada LED flash untuk membantu pencahayaan.

Namun tidak ada ditemukannya sensor pemindai sidik jari pada Redmi 8A ini. Nah, sebagai gantinya, Redmi menyelipkan fitur face unlock untuk fasilitas keamanannya.

Sistem operasi yang dibawanya adalah Android 9 Pie berbalut antarmuka MIUI 10 yang diproyeksikan bakal mendapatkan upgrade MIUI 11. Untuk harganya Redmi 8A varian 2/32 GB dibanderol 91 USD (Rp1.2 Juta) dan 98 USD (Rp1.4 juta) untuk versi 3/32 GB.

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast, very happy to write for various knowledge.

Ponsel Realme XT Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?

Previous article

Realme X2 Ditenagai Snapdragon 730G dan Sudah NFC

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget