GadgetNews

Redmi 8A Pro Hadir di Indonesia, Punya Dual Kamera

0
Redmi 8A Pro
Redmi 8A Pro (Xiaomi)

Epiclopedia.ID – Setelah resmi menghadirkan Redmi 8A untuk segmen entry-level, kini Xiaomi merilis lini terbarunya di Indonesia yang merupakan minor upgrade dari Redmi 8A dengan menambah embel-embel “Pro”. Ya! Redmi 8A Pro sudah bisa anda miliki dengan harga di bawah Rp 2 juta saja.

Dengan harga normal Rp1.599.000 (2/32 GB) dan Rp1.699.000 (3/32 GB), smartphone ini semakin melengkapi jajaran Redmi 8 series. Dibandingkan Redmi 8A, Redmi 8A Pro memang tidak memiliki perbedaan spesifikasi yang signifikan selain penambahan kamera depth sensor di belakang bodi yang memiliki resolusi 2 MP.

Sedangkan untuk sensor kamera utamanya masih sama, yakni 13 MP. Di bagian dapur pacu kita akan disuguhkan chipset Snapdragon 439 yang berpadu dengan RAM 2 GB atau 3 GB dan satu varian penyimpanan internal, yakni 32 GB. Memang terbilang sangat minim, namun tenang saja, karena tersemat slot microSD untuk kebutuhan ekspansi memori.

Ukuran layar Redmi 8A Pro seluas 6.22 inci beresolusi HD+ dengan lapisan panel IPS LCD dan tidak ketinggalan kaca pelindung Gorilla Glass 5. Satu hal yang cukup menarik dari smartphone entry-level ini adalah di bagian baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh, cukup terbilang besar untuk ukuran smartphone murah.

Untuk pengisian dayanya pun pengguna akan dimanjakan dengan kemampuan charging 18W melalui USB Type-C. Setidaknya hal ini lah yang bisa diunggulkan dari smartphone ini.

Tidak ada sensor pemindai sidik jari, sebagai alternatif, Xiaomi menambahkan fitur Face Unlock dengan memanfaatkan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android 9 berbalut MIUI 11, tidak menutup kemungkinan ponsel ini juga akan mendapatkan upgrade OS.

Jika tertarik, Redmi 8A Pro mulai dijual mulai 7 April di Mi.com, Lazada, Erafone, dan berbagai E-Commerce lainnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Epiclopedia.ID (@epiclopedia.id) on

Deka Mulyana
An Introvert person, web designer & technology enthusiast

OPPO Find X2 dan Find X2 Pro Bawa Spek Gahar, Harganya?

Previous article

Redmi Band Resmi Dirilis, Harganya Cuma Rp200 Ribuan

Next article

You may also like

Comments

Leave a Reply

More in Gadget