GadgetNews

Realme X3 SuperZoom Dirilis dengan Kemampuan 5X Optical Zoom

Epiclopedia.ID – Setelah tahun lalu sempat merilis Realme X2 Pro di Indonesia, pabrikan asal China ini kembali melanjutkan seri tersebut melalui Realme X3 SuperZoom. Sesuai dengan namanya, ponsel ini fokus di sektor kamera memiliki kamera telephoto dengan kemampuan zoom hingga 60x.

Kemampuan zoom 60x yang dimaksud adalah Digital Zoom, kemudian 10x Hybrid Zoom, dan 5x Optical Zoom yang tergabung dalam lensa periskop 8 MP. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 64 MP f/1.8 bersensor Samsung GW1, ada pun dua lensa lainnya yaitu 8 MP wide-angle dan 2 MP depth sensor.

Ukuran layarnya sendiri seluas 6,6 inci dengan panel IPS LCD dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Cukup disayangkan karena dengan harga yang cukup tinggi, Realme X3 SuperZoom belum mengusung layar jenis AMOLED. Sedangkan untuk perlindungan, terlapis antigores Gorilla Glass 5.

Realme X3 SuperZoom
Realme X3 SuperZoom (The Verge)

Sementara di sektor dapur pacu, Realme membenamkan chipset Snapdragon 855+ yang notabenya adalah flagship di tahun 2019 lalu, namun performanya memang masih sangat mumpuni untuk saat ini bahkan beberapa tahun kedepan. Terdapat juga pilihan varian RAM 8 GB dan 12 GB serta penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB.

Baterai 4.200 mAh di percaya untuk menopang sumber daya dengan kemampuan charging 30W. Untuk berfoto selfie, Realme X3 SuperZoom menawarkan dua kamera selfie yang tersemat pada punch-hole di pojok kiri atas layar, masing-masing beresolusi 32 MP dan 8 MP (lensa wide).

Sistem operasi yang dijalankannya sudah Realme UI berbasiskan Android 10, kemudian hadir juga berbagai fitur seperti NFC, USB Type-C, jaringan 4G LTE, dan fingerprint di samping.

Soal harga, untuk varian memori 12/256 GB dijual seharga 499 Euro (Rp8,1 jutaan) di pasaran Eropa. Belum diketahui kapan ponsel ini akan hadir di Indonesia.

Tags

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)