GadgetNews

Realme X3 Meluncur di Pasaran India, Harganya Rp4 Jutaan

Apa bedanya dengan Realme X3 SuperZoom?

Epiclopedia.ID – Setelah sebelumnya sempat merilis Realme X3 SuperZoom di pasaran Indonesia, kini giliran Realme X3 yang diluncurkan, namun India menjadi pasar pertama yang kehadiran smartphone ini. Sekilas, ponsel ini memiliki banyak kemiripan dari veri “SuperZoom”, baik dari segi spesifikasi, maupun dari tampilan fisiknya. Lantas, apa perbedaan kedua ponsel ini?

Perbebedaan utama Realme X3 dengan versi SuperZoom adalah dari sektor kamera telephoto. Jika versi SuperZoom memiliki kemampuan zoom hingga 5x optical zoom, Realme X3 hanya mampu hingga 2x optical zoom saja, untuk besaran resolusinya masih sama, yakni 12 MP. Adapun pengaturan kamera lainnya yaitu 64 MP sebagai kamera utama, 8 MP wide-angle, dan 2 MP lensa makro.

Di bagian layar, ponsel ini masih mengusung panel IPS LCD berukuran 6,6 inci, resolusi Full HD+, pelindung layar Gorilla Glass 5, hingga refresh rate 120Hz. Di sektor performa, terbenam chipset Snapdragon 855+ berpadu dengan RAM 6/8 GB dan storage 128 GB tanpa hadirnya slot microSD untuk memperluas memori penyimpanan.

Realme X3
Realme X3 (smartprice)

Realme X3 juga masih menyajikan dua selfie, namun dengan resolusi yang lebih rendah, yakni 16 MP dan 8 MP sebagai lensa wide. Dukungan konektivitas lainnya seperti NFC, Dual SIM, Bluetooth, jaringan 4G juga turut hadir dan tidak ketinggalan sensor pemindai sidik jari yang terletak di tombol power.

Sebagai sumber daya, Realme membenamkan baterai 4.200 mAh dengan kemampuan fast charging 30W. Soal harganya, ponsel ini dijual mulai dari Rs 24,999 (Rp4,7 jutaan) untuk varian 6/128 GB. Belum diketahui apakah smartphone ini juga bakal hadir di Indonesia atau tidak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Epiclopedia.ID (@epiclopedia.id) on

Tags

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)