GadgetNews

Realme X2 Ditenagai Snapdragon 730G dan Sudah NFC

Epiclopedia.ID – Setelah resmi meluncurkan Realme X dan Realme XT, kini Realme kembali menghadirkan jajaran smartphone kelas menengahnya lewat Realme X2, dimana smartphone ini memiliki banyak peningkatan dari Realme X. Realme sendiri memang terbilang tengah gesit meluncurkan smartphone terbaru.

Secara tampilan, smartphone ini memiliki wujud fisik yang mirip dengan Realme XT. Dari segi spesifikasi ada beberapa perbedaan, mulai dari dapur pacu, kamera, dan fitur lainnya.

Ponsel ini memiliki ukuran layar yang sama dengan Realme XT, yaitu seluas 6.4 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi Full HD+. Di dalam layar tersebut juga sudah terbenam sensor pemindai sidik jari, dimana fitur ini sepertinya sudah cukup banyak digunakan oleh jajaran smartphone kelas menengah.

Kemudian Realme juga masih menyematkan notch untuk menempatkan kamera depan. Nah jika Realme XT memiliki kamera depan beresolusi 16 MP, Realme X2 memiliki resolusi kamera selfie yang lebih tinggi, yaitu 32 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya masih berjumlah empat modul kamera.

Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 64 MP sebagai kamera utama, lensa ultrawide 8 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa depth sensor 2 MP untuk memotret dengan efek bokeh.

Selain kamera depan, peningkatan lainnya terlihat dari sisi performa, Realme X2 ditenagai chipset Snapdragon 730G. Tentu saja chip yang lebih tinggi ketimbang Realme XT dengan bertenagakan Snapdragon 712. Kemudian untuk konfigurasi memorinya, tersedia RAM 6 GB dan 8 GB serta penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB.

Nah yang menarik adalah hadirnya fitur NFC, fitur ini memang kian di cari oleh banyak orang saat ini. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie berbalut antarmuka ColorOS 6. Kemudian untuk sumber daya, terbenam baterai 4.000 mAh dengan kemampuan fast charging 30W.

Dimana ponsel ini dapat melakukan pengisian daya hingga 67 persen hanya dalam kurun waktu 30 menit saja. Untuk harganya, Realme X2 varian 6/64 GB dibanderol 1.599 Yuan atau sekitar Rp3.1 jutaan, sementara varian 8/128 GB dijual seharga 1.899 Yuan atau sekitar Rp3.7 jutaan.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)