GadgetNews

Realme X Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Epiclopedia.ID – Salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu akhirnya memanjakan pecinta gadget di Indonesia. Ya! Realme X resmi masuk Indonesia dengan membawa kamera depan pop-up dan menjadi smartphone kamera pop-up pertama bagi Realme. Realme X sendiri akan bersaing dengan Realme 3 Pro karena memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Sebagai smartphone kelas menengah, Realme X mengusung layar AMOLED dengan ukuran 6.53 inci, resolusi Full HD+, dan karena tidak memiliki poni, aspek yang ditawarkannya cukup luas, yaitu 19.5:9. Untuk proteksi layarnya, sudah ada Gorilla Glass 5 dari Corning yang cukup kuat dan kokoh melindungi layar dari goresan.

Penunjang performanya masih sama dengan Realme 3 Pro, yaitu Snapdragon 710 yang memiliki fabrikasi 10 nm, GPU Adreno 616 dan membawa CPU octa-core. Ada dua varian memori yang hadir di Indonesia, yaitu dengan RAM 4 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Namun sayangnya Realme X tidak meyediakan slot memori eksternal, jadi kita harus puas dengan memori yang ditawarkannya. Sistem operasi yang dibawanya adalah Android 9 Pie dengan balutan antarmuka ColorOS 6. Kemudian untuk kamera depan yang tersemat pada sistem pop-up memiliki resolusi 16 MP dengan f/2.0 dan lensa wide.

Realme X mengandalkan dual kamera belakang, kamera utama beresolusi 48 MP dengan f/1.7, lensa wide dan kemampuan PDAF. Lalu kamera 5 MP dengan f/2.4 sebagai depth sensor untuk memotret dengan efek bokeh. Kapasitas baterai yang di suguhkannya yaitusebesar 3.765 mAh lengkap dengan fitur VOOC 3.0.

Realme X varian 4/128 GB dijual seharga Rp3.799.000, sedangkan varian 8/128 GB dijual seharga Rp4.199.000.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)