GadgetNews

realme C12 Meluncur dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh

realme C12 semakin melengkapi jajaran realme C Series di Indonesia

Epiclopedia.ID – Setelah meluncurkan realme C11 dan realme C15, ternyata  vendor asal China ini tidak berhenti disitu saja, guna melengkapi jajaran realme C Series di segmen entry-level, realme C12 juga resmi meluncur di Indonesia. Ponsel murah meriah ini mengandalkan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang sanggup bertahan lama untuk beraktvitas seharian .

Dari segi layar, realme C12 hadir dengan panel IPS LCD berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi HD+. Bentangan rasionya seluas 20:9 sehingga cukup terlihat luas dan mengusung dot drop sebagai tempat bagi kamera depan. Adapun resolusi kamera depan tersebut yaitu 5 MP.

Berbeda dengan realme C15 yang memiliki empat kamera belakang, ponsel ini hanya dibekali tiga kamera belakang dengan resolusi 13 MP sebagai kamera utama, 2 MP B/W, dan 2 MP Depth. Kapasitas baterainya sebesar 6.000 mAh sama seperti realme C15 hanya saja pengisian dayanya masih 10W, berbeda dengan realme C15 yang sudah mendukung fast charging 18W.

realme C12
realme C12 (realme)

Spesifikasi lainnya mencakup chipset MediaTek Helio G35, dimana chipset ini juga digunakan oleh Redmi 9C. Sejauh ini hanya tersedia varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB saja yang bisa diperluas lagi menggunakan microSD jika memang masih merasa kurang puas dengan memori yang ditawarkannya.

Menariknya, terdapat sensor sidik jari di belakang bodi sebagai fitur keamanan, tidak ketinggalan juga dengan beberapa fitur lainnya seperti MicroUSB, Dual SIM, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi

Spesifikasi realme C12

  • Layar: IPS LCD 6,5 inch, HD+
  • Chipset : MediaTek Helio G35 (12 nm)
  • RAM: /3 GB
  • Storage: 32 GB
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Kamera Belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Baterai: 6.000 mAh (Charging 10W)
  • Fitur Lain: MicroUSB, Dual SIM, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi
  • Warna: Marine Blue, Coral Red

Harga realme C12

Soal harga, realme C12 ini dibanderol seharga Rp1,8 juta, harga yang sangat bersaing dengan jajaran smartphone entry-level lainnya seperti Redmi 9A dan Infinix Hot 9.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)