GadgetNews

realme 7 dan realme 7i Rilis di Indonesia, Ini Perbedaannya

realme 7 dan realme 7i resmi masuk Indonesia yang menyasar segmen mid-range

Epiclopedia.ID – Secara resmi, akhirnya realme Indonesia meluncurkan produk unggulan terbarunya di segmen kelas menengah, yaitu realme 7 dan realme 7i yang hadir secara bersamaan. Membawa tagline “64MP Power Master”, kedua ponsel ini akan menjadi pesain baru bagi jajaran smartphone mid-range yang menawarkan spesifikasi menawan.

Spesifikasi realme 7

Pertama kali hadir di pasaran India, kini realme 7 sudah bisa diboyong oleh masyarakat Indonesia dengan harga Rp3 jutaan. Smartphone ini membawa performa baru yang ditenagai chipset MediaTek Helio G95 yang baru saja diluncurkan, kemampuan performanya dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang masih bisa diperluas lagi dengan microSD.

Salah satu hal yang menarik dari realme 7 versi Indonesia adalah hadirnya fitur NFC yang saat ini kian dibutuhkan oleh masyarakat modern. Hadirnya layar dengan refresh rate 90Hz juga menjadi nilai tambah bagi ponsel ini, bentangan layarnya seluas 6,5 inci, dengan resolusi HD+, panel IPS LCD, aspek rasio 20:0 dan pelindung layar Gorilla Glass 3.

Untuk memuaskan para pecinta foto selfie dan vlog, realme 7 menawarkan kamera depan berkonsep punch-hole yang memiliki resolusi 16 MP. Kamera tersebut mampu merekam video 1080p dan slow motion 120fps. Di bagian belakang bodi kita akan menemukan empat kamera yang masing-masing beresolusi 64 MP dengan sensor Sony IMX 682, kamera wide-angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Kemampuan merekam videonya hingga [email protected] atau jika ingin lebih stabil bisa menggunakan opsi [email protected]/60fps. Baterai 5.000 mAh yang terbenam di dalamnya juga sanggup menemani seharian penuh, apalagi ditambah kemampuan teknologi 30W Dart Charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga penuh dalam kurun waktu 65 menit saja. Hadir dalam varian warna Mist Blue & Mist White, realme 7 dibanderol seharga Rp3.999.000.

Spesifikasi realme 7i

realme 7i
realme 7i

realme 7i bisa dibilang adalah versi lebih murah dari realme 7 karena memiliki spesifikasi yang hampir mirip, namun ada beberapa bagian yang dipangkas. Layarnya masih dibekali panel IPS berukuran 6,5 inci dan mengadopsi refresh rate 90Hz, namun resolusinya turun menjadi HD+. Masing mengusung konsep kamera depan punch-hole yang juga memiliki resolusi 16 MP bersensor Sony IMX471 untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie dan membuat vlog.

realme 7i juga ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 662  yang disandingkan dengan memori RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, jika masih merasa kurang, hadir pula slot microSD untuk kebutuhan ekspansi memori. Jika realme 7 sudah dilengkapi NFC, tidak dengan realme 7i yang belum memiliki fitur pembayaran digital tersebut.

Di bagian belakang bodi kita juga akan menemukan empat kamera belakang yang berdekatan dengan sensor pemindai sidik jari. Adapun konfigurasi kamera tersebut yang sama persis dengan realme 7, yaitu kamera utama 64 MP, kamera wide-angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Sumber daya baterainya sebesar 5.000 mAh, namun kecepatan charging yang dimilikinya lebih rendah, yaitu 18W. realme 7i tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Aurora Green dan Polar Blue serta dibanderol seharga Rp3.199.000.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)