GadgetNews

realme 7 dan realme 7 Pro Meluncur, Harganya?

realme 7 dan realme 7 Pro resmi hadir di pasaran India dengan sejumlah peningkatan spesifikasi

Epiclopedia.ID – Tidak lama berselang setelah peluncuran realme X7 dan X7 Pro di China, realme langsung menghadirkan suksesor dari realme 6 Series, yakni realme 7 dan realme 7 Pro, kali ini India menjadi negara pertama yang berkesempatan mencicipi smartphone dari realme tersebut.

realme 7

Masih sama dengan pendahulunya, realme 7 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci, resolusi Full HD+ dan memiliki refresh rate 90 Hz. Pada bagian pojok layar, tersemat kamera depan desain punch-hole yang memiliki resolusi 16 MP. Kemudian untuk kamera belakangnya masih berjumlah 4 sensor.

Masing-masing beresolusi 64 MP dengan sensor terbaru Sony IMX682, 8 MP wide, 2 MP Macro dan 2 MP Depth, serta mampu merekam video dengan kualitas [email protected]

Untuk performanya sendiri ditopang oleh chipset Mediatek Helio G95 yang merupakan chip terbaru, dikalim performanya lebih tinggi dari Helio G90T yang sebelummya digunakan oleh realme 6.

realme 7 memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan kecepatan charging 30W yang mampu mengisi baterai hingga penuh selama 65 menit. Sensor keamanan sidik jari berada di samping bodi. Untuk harga, di India sendiri realme 7 dijual dengan harga Rp 3 juta untuk varian 6 GB/64 GB dan Rp 3,4 juta untuk varian 8 GB/128 GB.

realme 7 dan realme 7 Pro
realme 7

realme 7 Pro

realme 7 varian Pro memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yakni 6,4 inci, namun dilapisi panel layar Super AMOLED. Hanya saja, refresh rate yang dimilikinya turun menjadi 60Hz, padahal realme 6 Pro memiliki refresh rate 90Hz, hal ini dikarenakan hasil dari feedback konsumen yang lebih menyukai layar AMOLED 60Hz daripada panel IPS LCD 90Hz.

Sedangkan untuk performa, tampaknya tidak ada perubahan, dimana ponsel ini masih mengandalkan chipset Snapdragon 720G berpadu dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Androdi 10 dengan antarmuka realme UI.

Kamera depan realme 7 Pro hanya satu modul dengan resolusi 32 MP, berbeda dengan realme 6 yang memiliki dual kamera selfie. Kapasitas baterainya sedikit lebih rendah dari realme 7, yaitu 4.500 mAh, namun membawa kemampuan charging 65W yang menjanjikan pengisian baterai hingga penuh dalam waktu 30 menit saja.

Sementara untuk kamera belakang, tersemat kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX682, 8 MP wide, 2 MP Macro, dan 2 MP Depth. Terlihat realme menghilangkan lensa telephoto yang sebelumnya ada di realme 6 Pro. Untuk harga, realme 7 Pro dibanderol harga Rp 4 juta (6 GB/128 GB) dan Rp 4,4 juta (8 GB/128 GB).

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)