GadgetNews

realme 7 5G Meluncur dengan Chip Dimensity 800U

realme 7 5G resmi hadir di Eropa dengan sejumlah peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan

Epiclopedia.ID – Smartphone realme 7 sebelumnya sudah resmi melenggang di Indonesia yang ditenagai chipset MediaTek Helio G95. Kini smartphone tersebut memiliki varian baru dengan dukungan jaringan 5G. Ya! realme 7 5G resmi hadir di Inggris, tidak hanya mendukung jaringan 5G, beberapa peningkatan spesifikasi juga terjadi di beberapa sektor.

Yang pertama tentu saja dari chipset yang digunakannya, kini MediaTek Dimensity 800U 5G dipercaya untuk menopang kemampuan performanya. Dimana chipset ini memiliki fabrikasi 7nm dan modem 5G yang sudah terintegrasi di dalamnya. Untuk CPU-nya, terbagi menjadi dua core Cortex-A76 dengan clock speed 2,4 GHz dan enam core Cortex-A55 dengan clock speed 2,0 GHz.

Kemudian hanya ada satu varian memori, yaitu RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Untuk sumber daya, masih terbenam baterai 5.000 mAh dengan kemampuan charging 30W.

realme 7 5G
realme 7 5G (GSMArena)

Refresh rate layar 120Hz

Tidak seperti realme 7 standar yang sudah beredar di Indonesia dengan dukungan refresh rate layar 90 Hz, realme 7 5G justru hadir dengan refresh rate yang lebih tinggi, yaitu 120Hz. Ukuran layarnya masih sama, yakni 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan desain punch-hole sebagai wadah kamera selfie yang memiliki resolusi 16 MP.

Sementara di belakang bodi, masih ada susunan empat kamera belakang, masing-masing 48 MP lensa utama, 8 MP ultrawide, 2 MP Macro, dan 2 MP Depth. Fitur keamanan sensor sidik jari masih berada di samping perangkat, tepatnya menyatu dengan tombol power.

Soal harga, realme 7 5G dijual di Inggris seharga 279 Poundsterling, atau sekitar Rp5,2 juta, belum ada indikasi kehadirannya di Indonesia, mengingat dukungan jaringan 5G di Indonesia hingga saat ini belum ada kejelasan yang pasti.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)