GadgetNews

Razer Pamerkan Project Hazel, Masker Berteknologi Canggih

Epiclopedia.ID – Saat gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2021, Razer memperlihatkan sesuatu yang cukup mengejutkan, yaitu konsep masker canggih bernama Project Hazel. Meski terdengar unik bagi merek yang kerap memproduksi perangkat gaming, namun ternyata Razer telah memproduksi masker medis yang tersertifikasi dan sudah di donasikan 1 juta masker medis kepada tenaga kesehatan garis terdepan dibawah inisiatif Razer Health.

Masker pintar ini ditujukan bagi konsumen untuk kehidupan new normal, desain masker ini pada dasarnya diinovasi dari N95 menggunakan ventilator aktif yang dapat dilepas dan diisi ulang Smart Pods untuk mengatur aliran udara agar dapat bernafas dengan optimal. Filter dengan bacterial filtration efficiency (BFE) yang tinggi ini mampu menahan sekitar 95% partikel di udara dan memiliki ketahanan yang tinggi terhadap cairan.

Masker Project Hazel juga memiliki desain yang transparan, sehingga orang-orang disekitar dapat melihat eksperesi wajah, hal ini juga dapat memudahkan orang yang sulit mendengar dan dapat melihat bibir apa yang dikatakan pemakainya.

Project Hazel

Masker ini juga mampu dapat meredam suara berkat teknologi Razer VoiceAmp (pending paten) menggunakan mikrofon dan amplifier internal untuk meningkatkan ucapan pengguna agar komunikasi jelas, tetap aman dalam situasi sosial.

Project Hazel dilengkapi ventilator disc-type yang dapat diganti dan diisi ulang dan dapat dibersihkan dari bakteri dan virus dengan dua kegunaan, sebagai fast charging box dan disenfektan sinar UV light interior. Hal ini tentu saja dapat mengurangi limbah dari masker sekali pakai.

Kemudian ada juga lampu indikator untuk menunjukan level pengisian daya, dan baterai yang digunakan tahan lama dari pengisian penuh dan dapat digunakan seharian. Meskipun masker ini tahan air, namun tidak mudah berkerut seperti masker yang terbuat dari plastik daur ulang.

“Razer mengakui ketidakpastian kedepannya akan pandemi ini, dan itu menjadi tanggung jawab kami untuk membantu menjaga member komunitas kami dan mempersiapkan mereka bagi ancaman tak terlihat,” ucap Min-Liang Tan, co-founder dan CEO dari Razer.

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)