GadgetNews

Razer Blade 15 dan Blade Pro 17 Hadir dengan NVIDIA GeForce RTX 30 Series

Razer Resmi meluncurkan laptop gaming Blade 15 dan Blade Pro 17 pada ajang CES 2021

Epiclopedia.ID – Pada ajang CES 2021, Razer mengumumkan dua laptop gaming terbaru, yakni Razer Blade 15 dan Razer Blade Pro 17 yang keduanya ditenagai GPU yang sangat bertenaga dari GeForce RTX 30 Series, sehingga laptop ini menawarkan opsi refresh rate dan resolusi layar yang jauh lebih tinggi.

“Rangkaian terbaru dari Razer Blade merupakan pilihan terbaik bagi para gamer untuk memainkan game generasi berikutnya,” ucap Brad Wildes, Senior Vice President & General Manager Bisnis Sistem Razer.

Razer Blade 15 hadir dengan tiga opsi layar, yakni dengan ukuran layar 15,6 inci Full HD 360Hz, Quad HD 240Hz dengan NVIDIA GSYNC, dan Ultra HD OLED 60Hz. Sementara Razer Blade Pro 17 juga tampil dengan tiga pilihan layar, yaitu berukuran 17,3 inci Full HD 360Hz, Quad HD 165Hz, dan Ultra HD 120Hz.

Tentu saja layar dengan refresh rate tinggi sangat cocok untuk para gamer hardcore untuk permainan yang kompetitif. Resolusi tinggi hingga Quad HD juga pastinya dibutuhkan oleh para content creator karena mampu menghasilkan ketajaman dan ketetapan visual.

Razer Blade 15
Razer Blade 15

Sebagai laptop gaming kelas atas, Razer Blade 15 dan Blade Pro 17 ditenagai NVIDIA GeForce RTX 30 Series hingga NVIDIA GeForce RTX 3080. GPU ini didukung berbagai fitur seperti arsitektur NVIDIA Ampere yang mampu meningkatkan efisiensi daya hingga 2x lipat, Dynamic Boost 2.0 untuk kinerja GPU yang dioptimalkan saat bermain game, Whisper Mode 2.0 untuk kontrol tenaga yang lebih baik saat bekerja di lingkungan yang tenang dan teknologi Max-Q generasi ketiga untuk meningkatkan daya tahan baterai saat sedang bermain game.

Menariknya, Razer Blade 15 ini adalah laptop gaming 15 inci terkecil yang ditenagai oleh GPU Seri NVIDIA RTX 30, sementara Razer Blade Pro 17 tetap menjadi salah satu laptop gaming 17 inci tertipis di pasaran, hanya memiliki ukuran sebesar 19,9mm x 260mm x 395mm, hal ini menjadikannya pengganti mobile desktop yang sempurna.

Laptop ini juga dilengkapi oleh berbagai input seperti USB Type C hingga HDMI 2.1 serta UHS-III SD card reader, hal ini membuat pengguna dapat terhubung dengan apapun, tanpa perlu mencari dongle. Soal harga, laptop gaming Razer Blade 15 dan Blade Pro 17 dibanderol mulai dari $1.699.

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)