GadgetNews

Ponsel Murah Poco C3 Dirilis, Harganya Cuma 1 Jutaan

Poco resmi meluncurkan smartphone murah pertamanya yang bertajuk Poco C3

Epiclopedia.ID – Setelah merilis serangkaian smartphone dengan spesifikasi kelas atas, Poco kini resmi merambah segmen entry-level dengan meluncurkan Poco C3 yang hanya dibanderol seharga Rp1 jutaan. Ponsel ini pertama kali hadir di pasaran India dan jika diperhatikan, spesifikasi yang dimilikinya memiliki banyak kemiripan dengan Redmi 9C yang sudah hadir di Indonesia.

Tidak hanya dari segi spesifikasi, tampilan desain ponsel ini juga sangat mirip dengan Redmi 9C. Poco C3 hadir dengan layar IPS 6,53 inci beresolusi Full HD, bentangan aspek rasio 20:9 dan mengusung notch waterdrop untuk menempatkan kamera depan. Adapun resolusi kamera depan tersebut beresolusi 5 MP.

Sementara untuk kamera belakang, bertengger tiga kamera beserta LED flash dengan modul berbentuk kotak, masing-masing beresolusi 13 MP (f/2.2) kamera utama, kamera makro 2MP (f/2.4), dan depth 2MP (f/2.4), konfigurasi kamera yang sama seperti Redmi 9C.

Poco C3
Poco C3

Untuk urusan performa, tersemat chipset Mediatek Helio G35 yang diperuntukan untuk kebutuhan gaming segmen low-end. Kemudian didukung  pilihan memori RAM 3GB/32GB dan 4GB/64GB, serta sumber daya alias baterai berkapasitas 5.000 mAh. Poco mengklaim jika baterai Poco C3 mampu bertahan selama 14 jam pemakaian.

Salah satu perbedaan dengan Redmi 9C adalah tidak kehadirannya sensor pemindai sidik jari pada Poco C3. Di bagian belakang bodi juga terdapat sentuhan pola bergaris-garis seperti Redmi 9, hal ini bertujuan agar tidak licin saat di genggam dan tidak meninggalkan noda bekas sidik jari.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 dengan balutan antarmuka MIUI 12. Tersedia dalam varian warna Arctic Blue, Matte Black, dan Lime Green, Poco C3 dibanderol mulai dari 7.499 rupee (Rp 1,5 juta) untuk model memori 3GB/32GB, serta 8.999 rupee(Rp 1,8 juta) untuk moedl RAM 4GB/64GB.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)