NewsRumor

POCO M3 Dapat Sertifikat TKDN, Segera Masuk Indonesia?

Setelah resmi dirilis di Eropa, POCO M3 dikabarkan segera masuk Indonesia setelah mendapatkan sertifikasi TKDN

Epiclopedia.ID – Setelah resmi diluncurkan di pasaran Eropa, smartphone terbaru dari POCO, yakni POCO M3 langsung terindikasi bakal masuk pasaran Indonesia. Pasalnya, diduga kuat POCO M3 dapat sertifikat TKDN dari Kemenprin dan sudah memenuhi kadar nilai TKDN.

Terlihat di situs resmi Kemenperin, perangkat dengan nomor 1391/SJ-IND.8/TKDN/11/2020, tertanggal 23 November 2020 oleh PT Xiaomi Technology Indonesia. Nomor model M2010J19CG diyakini adalah smartphone POCO M3 yang mendapatkan nilai TKDN sebesar 30,60 persen, artinya memenuhi batas minimal yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu sebesar 30 persen.

Sertifikasi TKDN yang diduga POCO M3

Spesifikasi POCO M3

Seperti yang kita ketahui, POCO M3 menyasar segmen entry-level dengan berbekal chipset Snapdragon 662 yang memiliki fabrikasi 11 nm dan GPU Adreno 610. Tersemat memori RAM 4 GB dan dua varian memori penyimpanan internal, yaitu 64 GB dan 128 GB. Sementara untuk sumber daya, terbenam baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAh dengan kemampuan charging 18W.

Smartphone ini masih mengusung desain dengan notch sebagai wadah kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP, sementara di bagian belakang bodi, tersemat tiga kamera dengan resolusi 48 MP kamera utama, 2 MP macro dan 2 MP depth. Modul kamera terselihat cukup besar dan di samping modul kamera tertulis logo POCO.

Sebagai fitur keamanan, smartphone dengan bentangan layar IPS seluas 6,53 inci FHD+ ini mengandalkan sensor sidik jari yang tertanam di tombol power. Di pasaran Eropa, POCO M3 dijual mulai dari Rp2,1 juta untuk varian memori 4/64 GB.

Deka Mulyana

An Introvert person, cat lover, UI/UX Designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)