GadgetNews

Performa Redmi Note 8 Ditenagai Snapdragon 665

Epiclopedia.ID – Menjelang peluncurannya, smartphone Redmi Note 8 dan Note 8 Pro semakin ramai dibicarakan. Setelah sebelumnya Redmi Note 8 Pro resmi bakal menggunakan chipset terbaru dari MediaTek, yaitu Helio G90T, kini giliran performa Redmi Note 8 yang diketahui bakal ditenagai chipset yang sama dengan Xiaomi Mi A3.

Ya!, chipset tersebut merupakan produk teranyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 665 yang menyasar segmen kelas menengah. Selain Mi A3, smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan chipset ini adalah Xiaomi Mi CC9e.

Chipset ini diumumkan oleh Qualcomm pada bulan April 2019 lalu, dimana chip ini dibangun melalui proses fabrikasi 11 nm dan Mi CC9e adalah yang pertama menggunakan chipset tersebut.

GM Redmi, Lu Weibing juga membeberkan alasannya mengapa tertarik menggunakan SD665 untuk daya dobrak performa Redmi Note 8 dibandingkan SD660. Melalui postingannya di Weibo, menurutnya chipset ini memiliki fabrikasi 11 nm yang artinya lebih kecil dari SD660, dimana chip ini mengusung fabrikasi 14 nm.

Selain itu, SD665 juga mendukung Vulkan 1.1 API yang memiliki pengurangan 20 persen konsumsi daya dibandingkan dengan Open GL ES. Kemudian hadir juga AI Engine yang lebih optimal, yaitu Hexagon 686 DSP generasi ketiga.

Chipset ini juga membawa Hexagon Vector Extension (HVX) yang mampu menghadirkan daya komputasi lebih canggih dan peningkatan kinerja AI secara keseluruhan. Weibing juga mengaku sudah melakukan pengujian Redmi Note 8 dan mengklaim memiliki kualitas foto yang lebih baik dan daya tahan baterai lebih lama.

Sumber: Gizmochina

Fransischa Stevanie

Hello, I am an art worker who likes to write about technology, has 10 years of experience as a technology blogger

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)