GadgetNews

Pengguna iPhone 12 Mengeluh Layar Jadi Hijau?

Sejumlah pengguna iPhone 12 mengeluh layar jadi hijau, ini bukanlah kasus yang pertama kalinya

Epiclopedia.IDApple baru saja menghadirkan jajaran iPhone 12 untuk penggemar setianya, namun nyatanya perangkat tersebut tidak luput dari berbagai masalah. Baru-baru ini datang kabar tidak mengenakan dari pengguna smartphone terbaru dari Apple tersebut, pengguna iPhone 12 mengeluh layar jadi hijau di waktu tertentu.

Munculnya keluhan pada layar iPhone 12 ini diketahui muncul di sejumlah forum online, seperti forum MacRumors dan Apple Support Community tidak lama berselang setelah jajaran iPhone 12 diluncurkan. Berubahnya layar iPhone 12 menjadi hijau ini juga dijuluki “greenish” screen, sebagaimana dirangkum dari Gizchina, Minggu (22/11/2020).

Dalam sejumlah kasus, ada yang mengalami layar ponsel berubah menjadi kuning bahkan flickering. Gangguan tersebut terjadi di lini iPhone 12 yang menjalankan sistem operasi iOS 14.1, iOS 14.2, dan iOS 14.3 versi beta. Menurut salah satu pengguna yang mengeluhkannya, masalah ini muncul ketika tingkat kecerahan (brightness) layar berada di angka sekitar 90 persen atau lebih rendah.

Pihak Apple yang sudah mengetahui hal ini pun langsung menghimbau para teknisi untuk tidak melakukan service pada perangkat iPhone yang mengalami masalah tersebut dan mengingatkan pengguna untuk selalu memperbarui versi iOS di perangkat iPhone mereka.

Hal ini sekaligus menjawab jika permasalahan berasal dari software, bukan hardware. Sehingga Apple akan memperbaiki masalah ini pada pembaruan perangkat lunak di masa mendatang

Sebelumnya, beberapa masalah juga sempat diisukan, seperti hilangnya sinyal pada iPhone 12, hingga tidak munculnya pesan atau notifikasi baru. Kasus masalah pada layar yang berubah warna juga sempat terjadi pada jajaran iPhone 11, dan Apple telah memperbaikinya pada pembaruan iOS 13.6.1.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)