GadgetNews

Pengalaman Gamer Pokopow Main Game di Samsung Galaxy Note20

Epiclopedia.ID – Samsung kembali menghadirkan acara yang ditujukan bagi para gamer melalui Gaming Workshop. Acara yang digelar secara virtual tersebut menghadirkan Gamer Youtuber di Indonesia – PokoPow untuk berbagi pengalaman menggunakan smartphone Note20 series dalam bermain mobile game. Sebelumnya, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra resmi melenggang di pasaran Indonesia pada bulan Agustus lalu.

“Samsung memahami bahwa produktivitas dari pengguna harus didukung dengan fitur dan teknologi yang optimal. Pada masa new normal seperti sekarang, pelanggan kami semakin banyak menghabiskan waktu di rumah. Dimana salah satu hal yang paling sering dilakukan adalah bermain game. Maka dari itu, dalam rangkaian Samsung Galaxy Note20 Series kali ini, Samsung ingin menampilkan kemampuan Galaxy Note20 Ultra untuk mendukung Power to Play, secara spesifik bermain game..” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Gamer Youtuber Pokopow menjajal Galaxy Note 20 Ultra untuk menjalankan game Genshin Impact pada perangkat tersebut. Seperti yang kita ketahui, Genshin Impact adalah game online RPG terbaru yang menyuguhkan kualitas grafik tinggi dan menawan. Karena tergolong game berat, maka Genshin Impact membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang tinggin untuk menjalankannya.

Galaxy Note 20 Ultra mampu menjalankan game ini dengan lancar pada konfigurasi 30fps, namun ketika konfigurasi dinaikan menjadi 60fps, game mengalami overclocked. Hal ini dikarenakan Genshin Impact membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi, sehingga smartphone meningkatkan kinerja chipset agar game dapat berjalan dengan lancar.

Galaxy Note 20 Series sendiri didukung chipset gahar Exynos990 yang telah didukung dengan GPU Mali-G77 MP11 yang mendukung kemampuan untuk memproses grafik 3D dengan kualitas yang premium dan ditunjang memori RAM 8GB GDDR6x

Di sektor layar, Samsung membekali layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,9 inci yang sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz dan touch response rate mencapai 240 Hz. Baterai yang diusungnya pun tergolong besar, yakni 4.300 maAh untuk Galaxy Note 20 dan 4.500 mAh untuk Galaxy Note 20 Ultra, keduanya sudah mendukung chargin 25 Watt yang dapat mengisi daya smartphone hingga 50 persen dalam kurun waktu 30 menit.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)