GadgetNews

Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur Akibat Covid-19

Hal ini dikarenakan penundaan produksi iPhone 12 hingga dua bulan.

Epiclopedia.ID – Kabar mengenai kehadiran iPhone 12 kian terdengar, berbagai bocoran spesifikasinya pun sudah muncul di internet. Namun, tersiar kabar kurang baik bagi para Apple Fanboy, setelah awalnya direncakan bakal meluncur pada bulan September 2020, peluncuran iPhone 12 terancam mundur.

Setiap tahunnya, Apple selalu meluncurkan iPhone seri terbaru pada bulan September atau Oktober. Namun, pada tahun 2020 ini Apple diperkirakan bakal meluncurkan iPhone 12 pada bulan November. Hal ini tidak lain disebabkan oleh wabah Covid-19 yang tengah melanda dunia, akibatnya pasokan komponen jadi terhambat karena penutupan sejumlah pabrik.

Sehingga jadwal produksi iPhone 12 pun berubah dari jadwal yang sudah ditentukan, Perusahaan asal Cuptertino, Amerika Serikat tersebut baru akan memproduksinya pada bulan Juli, artinya telat satu bulan dari jadwal biasanya. Proses produksi iPhone 12 sendiri akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama di bulan Juli, Apple akan memproduksi dua model iPhone 12 dengan bentangan layar 6,1 inci.

Sedangkan untuk model lainnya dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,7 inci, akan mulai diproduksi sekitar bulan Agustus hingga September. iPhone dengan layar 5,4 inci dan 6,7 inci sendiri kabarnya akan dibekali dengan teknologi Y-OCTA, teknologi tersebut membuat sirkuit touchscreen dapat dibenamkan ke dalam panel OLED tanpa harus adanya lapisan tambahan, sehingga layar bisa lebih tipis dan biaya produksi yang murah.

Sebagaimana dirangkum dari PhoneArena (6/7/2020), iPhone 12 akan mengusung layar dengan refresh rate 120 Hz dengan fitur ProMotion display seperti di iPad Pro. Kita tunggu saja hingga peluncuran iPhone 12 nanti untuk mengetahui jawabannya.

Source
PhoneArena
Tags

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)