GadgetNews

Pakai Helio G90T, ini Skor AnTuTu Redmi Note 8 Pro

Epiclopedia.IDRedmi akhirnya resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya, yaitu Redmi Note 8 dan Note 8 Pro. Redmi Note 8 Pro cukup menyedot perhatian karena mengusung chipset MediaTek G90T, chipset ini merupakan produk terbaru dari MediaTek yang membawa embel-embel “chipset gaming”. Berapa skor AnTuTu Redmi Note 8 Pro.

Tidak hanya menyedot perhatian dari sisi performa, kemampuan kamera Redmi Note 8 Pro juga cukup menjadi pusat perhatian, karena menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera 64 MP. Total ada empat kamera belakang yang tersemat di belakang bodi.

Bicara masalah performa, Helio G90T memang menawarkan performa yang cukup mumpuni dikelasnya, terbukti dari hasil benchmark menggunakan AnTuTu, smartphone ini mampu menghasilkan skor 282.443, tentu saja skor yang cukup mumpuni untuk bermain game dan kebutuhan berat lainnya.

AnTuTu Redmi Note 8 Pro
AnTuTu Redmi Note 8 Pro (GSMArena)

Skor tersebut tentu saja hampir menyaingi smartphone dengan chipset Snapdragon 845 seperti Pocophone F1 dengan raihan skor 290 ribuan. Namun Helio G90T ini masih mengusung fabrikasi 12 nm yang tentu saja cukup tertinggal dari para pesaing di kelasnya, sehingga titik kelemahan chipset ini bisa dibilang dari konsumsi daya baterainya.

Penggunaan chipset ini pada Redmi Note 8 Pro digabungkan dengan RAM 6 GB dan 8 GB sebagai pilihan. Smartphone ini juga menjadi yang pertama bagi Redmi yang menggunakan teknologi sistem pendingin cari atau liquid untuk mengurangi resiko overheat.

Prihal harga, di pasaran China Redmi Note 8 dijual mulai dari Rp2.8 juta untuk varian memori 6/64 GB dan Rp3.7 juta untuk varian 8/128 GB.

Dinda Tyanika Sari

I'am a communication student and very happy to write to share knowledge, especially in the field of technology.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)