GadgetNews

OPPO X 2021, Ponsel dengan Layar Gulung Pertama

Pada gelaran OPPO INNO DAY 2020, OPPO X 2021 resmi dipamerkan sebagai ponsel roll display pertama di dunia

Epiclopedia.ID – Pada ajang OPPO INNO Day 2020, OPPO resmi memperkenalkan berbagai konsep teknologi masa depan, salah satunya adalah OPPO X 2021 yang merupakan smartphone layar gulung pertama di dunia. Dengan perangkat ini nantinya pengguna bisa mendapatkan format smartphone dan tablet di dalam satu perangkat.

OPPO X 2021 ini dibekali dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display, dimana jenis layar ini memiliki dua ukuran. Ukuran paling kecil seluas sebesar 6,7 inci yang sangat kompak dan mudah untuk digengam serta dioperasikan dengan satu tangan. Kemudian bisa melebar hingga seluas 7,4 inci yang tentu saja memberikan pengalaman tablet.

Dimensi layar seperti ini sangat memanjakan konsumen untuk menyajikan konten multimedia hingga bermain online game. Keberadaan layar gulung akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

OPPO X 2021
OPPO X 2021

OPPO juga menjabarkan jika konsep perangkat ini juga membawa 3 (tiga) penemuan teknologi yang menjadi hak milik OPPO, antara lain Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track. OPPO X 2021 merupakan bentuk eksplorasi OPPO untuk mengejar bentuk baru sebuah smartphone masa depan. Eksplorasi ini telah dilakukan OPPO sejak 2013 kala merilis OPPO N1, perangkat pertama di dunia dengan kamera berputar 206 derajat.

Kendati demikian, belum diketahui kapan smartphone masa depan ini akan resmi hadir dalam bentuk nyata, Vice President and Head of Research Institute Oppo, Levin Liu, mengatakan jika perangkat ini akan hadir di tengah-tengah pengguna apabila waktu sudah tepat.

Deka Mulyana

An Introvert person, web designer & technology enthusiast

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Jangan Pakai Adblock!

Matiin Adblock nya dong bro... hehe :)